NTB Raih Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Tingkat Nasional

oleh -65 Dilihat

MATARAM, samawarea.com (31 Mei 2023) – Provinsi NTB dinilai sukses dalam program Transformasi Pendidikan Vokasi. Karena itu Pemprov NTB berhasil meraih penghargaan “Anugerah Merdeka Belajar” sebagai Pemerintah Daerah Trasformatif tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, di Gedung Trimurti Prambanan, Yogyakarta, Senin (29/5/2023).

NTB dinilai berhasil meningkatkan penyerapan lulusan SMK dengan mendorong terbentuknya Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) dan juga penerapan teaching factory dalam pembelajaran di SMK pada daerah masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd yang turut hadir dalam penyerahan penghargaan mengucap kesyukuran atas prestasi yang sukses diraih NTB.

Baca Juga  Waspadai Jebakan Politik Kuda Troya pada Pemilukada

“Alhamdulillah, di 2023 di kegiatan Merdeka Belajar, Nusa Tenggara Barat mendapat apresiasi dari Kementerian untuk kategori Transformasi Pendidikan Vokasi. Jadi hanya ada tiga atau empat provinsi di Indonesia ini yang mendapat penghargaan dari Mas Menteri atas suksesnya kita melakukan transformasi pendidikan vokasi di Nusa Tenggara Barat,” jelas Kadisdikbud NTB ini.

Ditambahkan Aidy Furqan, upaya-upaya yang telah dilakukan NTB sehingga berhasil mendapat penghargaan Merdeka Belajar diantaranya adalah penyelenggaraan kemitraan dan adanya SMK BLUD.

“Jadi rupanya di Indonesia baru beberapa provinsi saja (yang melakukan transformasi pendidikan vokasi) sehingga tadi juga disebut sangat sedikit sekali, NTB salah satu bagiannya,” tandasnya. (SR)

rokok zul pilkada NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *