Geliat Industrialisasi Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi NTB Tertinggi Nasional

oleh -296 Dilihat

LOMBOK UTARA, samawarea.com (30 Mei 2023) – Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah menyebutkan, NTB mampu menjadi salah satu yang pertumbuhan ekonominya tertinggi secara nasional. Hal ini dikarenakan NTB mampu menghidupkan geliat industrialisasi.

“Walaupun sektor pertambangan diambil, namun dalam kurun waktu empat tahun ini, mampu membuktikan program industrialisasi berhasil mendongkrak pertumbuhan ekonomi kita,” jelas bang Zul sapaan akrab orang nomor satu di NTB ini pada gelaran Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2023 di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, Selasa (30/5).

Lebih lanjut Bang Zul mengungkapkan, walaupun NTB pertumbuhan ekonominya kalah dengan beberapa provinsi diatasnya namun dari segi kualitas pertumbuhan ekonomi dalam hal ini NTB mengungguli provinsi tersebut. Baginya kunci keberhasilan NTB menjadi salah satu daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi adalah sinergitas, kolaborasi bersama lintas vertikal dan horizontal serta keberanian dalam melangkah.

Baca Juga  Merugi, Hotel Grand Royal Taliwang akan Ditutup

“Hampir setiap bulan, kami pemprov NTB, melaksanakan bazar pangan murah serta sidak harga di kabupaten/kota. Itu merupakan satu dukungan dalam upaya menekan inflasi pangan di daerah kita,” katanya.

Senada hal itu, Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTB Heru Saptaji mengatakan bahwa keberhasilan NTB mendongkrak pertumbuhan ekonomi hingga 6,95 persen, tidak terlepas dari peran semua pihak dalam melakukan penguatan ekonomi domestik melalui program industrialisasi, pengembangan Usaha kecil hingga penguatan kapasitas sumber daya manusia.

Karena itu dengan inovasi yang dilakukan, ia kian optimis hingga akhir tahun 2023, dari 4,41 persen mampu ditekan hingga 4 persen. “Mari bersama kita gelorakan inflasi pangan, menuju NTB yang sejahtera,” ajak Heru.

Baca Juga  Café Sampar Maras Kembali Beroperasi, MUI Sumbawa Desak Pemda Bertindak

Acara yang juga dihadiri oleh bupati/walikota se NTB itu diakhiri dengan penandatanganan berkas kerja sama oleh pemerintah daerah kabupaten/kota serta penandatanganan berkas kerja sama klaster bisnis to bisnis oleh para pengusaha dari 10 kabupaten/kota di NTB. (SR)

rokok zul pilkada NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *