Bupati Minta Jangan Ulur Waktu Tangani Pasca Kebakaran di Musuk Batu Lanteh

oleh -209 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (30 Mei 2023) – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan rasa duka kepada masyarakat di Dusun Musuk, Desa Tangkampulit, Kecamatan Batu Lanteh, yang terdampak bencana kebakaran. Bupati menekankan kepada seluruh OPD untuk lebih tanggap dalam mengatasi bencana ini.

“Saya mohon kerjasama seluruh pihak, agar dampak dari bencana ini segera teratasi. Jangan mengulur waktu, hari ini pemerintah harus menuju ke lokasi kebakaran,” tegas Bupati saat memimpin langsung Rapat Kordinasi Penanggulangan Bencana Kebakaran di Dusun Musuk, Desa Tangkampulit, Kecamatan Batulanteh, Selasa (30/5) pagi di Aula Hasan Usman lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa. Rapat ini diikuti oleh para Asisten Bupati dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil assessment yang dilakukan oleh Tim BPBD Kabupaten Sumbawa bersama Kepala Desa dan Aparatur Dusun Musuk, ungkap Bupati, sebanyak 29 KK yang terdiri dewasa 120 jiwa dan balita 7 jiwa terdampak bencana kebakaran tersebut.

Baca Juga  Dukung Pengembangan Pariwisata, Pengelola Homestay Dilatih

Kemudian, terdata yang rusak total sebanyak 25 unit rumah dan yang rusak sedang 4 unit rumah. Sampai saat ini, terpantau bahwa para warga yang terdampak bencana kebakaran masih mengungsi di rumah keluarga atau kerabat masing-masing. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *