Sumbawa Terus Berikhtiar untuk Percepatan Penurunan Stunting

oleh -241 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (27 Maret 2024) – Kabupaten Sumbawa terus berikhtiar untuk menurunkan angka stunting. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya menggelar pertemuan Aksi #1 Analisis Situasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sumbawa Tahun 2024, Selasa (26/3/2024). Rapat yang berlangsung di Lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa ini dibuka Kepala Dinas DP2KBP3A Sumbawa, Jannatulfala, S.AP yang dihadiri sejumlah OPD terkait.

Dalam penjelasannya, Jannatulfala mengatakan, diselenggarakannya pertemuan ini guna menganalisis situasi percepatan penurunan dan menentukan lokus stunting pada Tahun 2025 di Kabupaten Sumbawa.

Dalam percepatan penurunan stunting ini, lanjutnya, program kerja diprioritaskan pada penetapan lokasi dan penentuan upaya perbaikan manajemen layanan untuk meningkatkan akses 5 kelompok sasaran terhadap intervensi gizi spesifik dan gizi sensitive.

Baca Juga  Ini Hasil Evaluasi Bantuan 200 Ribu Bibit Nila Tahun 2020 di KSB

“Besar harapan kami bisa menurunkan angka stunting pada tahun 2025 karena penentuan perencanaan lokus saat ini akan menentukan program kegiatan yang diberikan pada tahun 2025 untuk bisa menuntaskan stunting di 11 desa,” pungkasnya. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *