Peringati HUT ke-50, PPNI KSB Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Baitussakinah

oleh -744 Dilihat

Sumbawa Barat, Samawarea.com 18 Maret 2024

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-50 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Dewan Pengurus Daerah PPNI Kabupaten Sumbawa Barat menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial. Acara tersebut diakhiri dengan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Panti Asuhan Baitussakinah pada hari Senin (18/3/2024).

Ketua DPD PPNI KSB, Yusfi Khalid, S.KM, menjelaskan bahwa kegiatan ini telah dimulai sejak tanggal 17 Maret 2024, melibatkan pengurus komisariat se-KSB dalam berbagai kegiatan sosial seperti berbagi takjil, memberikan santunan kepada orang sakit dan tidak mampu, serta melakukan kunjungan langsung ke rumah pasien.

“Kegiatan puncak HUT PPNI ini adalah berbagi dengan anak-anak di Panti Asuhan Baitussakinah. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah, dan kami berharap sinergi antara PPNI dan Pemerintah Daerah dapat terus ditingkatkan di masa mendatang,” ujar Yusfi.

Baca Juga  Menyongsong Pagelaran Festival Moyo 2014

Sementara itu, penasehat Panti Asuhan Baitussakinah, H. Ahmad Rusli, S.Ag, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh PPNI, terutama karena kegiatan ini dilaksanakan di bulan suci Ramadan, dan kegiatan ini dilaksanakan di Panti Asuhan Batusakinah, kita butuh orang perhatian seperti anggota PPNI ini kepada anak anak yatim piatu, orang miskin dan terlantar, agar orang dalam kondisi sulit bisa kita saling ringankan, kami berharap kegiatan positif seperti ini bisa di lakukan oleh PPNI Sumbawa Barat.

Sekda Sumbawa Barat, H. Amar Nurmansyah, ST., M.Si, juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kontribusi PPNI KSB dalam memberikan dukungan sosial, termasuk dalam memastikan kesehatan anak-anak panti asuhan.

Baca Juga  Iklan Ucapan Selamat Memperingati Hari Pramuka

“PPNI KSB sangat membantu dalam memberikan perhatian kepada anak-anak, sejalan dengan upaya yang dilakukan pemerintah. Saya juga ingin memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan agar tetap semangat dan yakin bahwa Allah selalu menyediakan jalan terbaik bagi mereka,” kata Sekda.

Dengan adanya kerjasama antara PPNI KSB, Pemerintah Daerah, dan Panti Asuhan Baitussakinah, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih baik dan berdaya bagi anak-anak yang membutuhkan.

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *