Makan Soto Bareng Wabup Sumbawa, Puluhan Pasukan Kuning Bahagia  

oleh -2565 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (8 Maret 2024) – Puluhan petugas kebersihan jalan dan taman di Kota Sumbawa yang tergabung dalam pasukan kuning dan hijau, sangat bangga karena baru pertamakali seumur hidupnya makan bareng dengan pejabat daerah sekelas Wakil Bupati.

“Saya sering makan soto, tapi baru kali ini seumur hidup ditraktir dan makan bersama dengan Wakil Bupati,” kata Burhanuddin saat menunggu hidangan soto di Pusat Pertokoan Sumbawa, Jumat (8/3) pagi.

Ia mengaku telah mengabdi menjadi pasukan kuning selama 19 tahun. Meski pekerjaan mereka dianggap rendah oleh khalayak namun cukup bisa mencukupi nafkah keluarga. “Alhamdulillah ada perhatian dari pemerintah daerah. Kerja kami diapresiasi. Kami gembira karena Sumbawa bisa meraih Adipura,” ujarnya.

Baca Juga  Semua Fraksi DPRD Puji Realisasi APBD Sumbawa 2014

Rahadian (35)—pasukan kuning yang telah mengabdi selama 13 tahun juga merasakan hal yang sama. Dengan makan bareng Wakil Bupati, mereka merasa terhormat. Dia berharap ini bisa menjadi tradisi, agar rakyat seperti mereka bisa berbaur dengan pemimpinnya.

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd, mengaku makan soto bersama para petugas kebersihan itu sifatnya spontanitas. Setelah memberikan bantuan sembako kepada pasukan kuning, Ia ingin sarapan bersama dengan pasukan kuning, kebetulan sebentar lagi memasuki Bulan Suci Ramadhan. “Ini sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan,” imbuhnya.

Wabup mengaku gembira bisa bersama para pahlawan kebersihan. Menjadi petugas kebersihan adalah pekerjaan mulia karena secara tidak langsung ikut menjaga kesehatan masyarakat. Selain itu dengan lingkungan yang bersih, masyarakat merasa nyaman untuk beraktivitas. “Ketika ini dilakukan dengan iklas, maka akan bernilai ibadah,” ujarnya.

Baca Juga  Komisi II Minta Lahan Pengganti BBU Sering di Leseng dan Kakiang Tidak Dibayar

Terkait dengan kesejahteraan pasukan kuning, Wabup menyatakan bahwa Pemda tetap berkomitmen untuk memberikan perhatiannya. Sebab pasukan kuning ikut berkonstribusi dalam mewujudkan misi pemerintahan Mo—Novi yakni Sumbawa bersih dan melayani. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *