Jika Doktor Zul ke Pilgub DKI, Novi Berpeluang Jadi Cawagub NTB

oleh -1103 Dilihat
Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (29 Februari 2024) – Majunya Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta, kian santer. Ketika ini benar-benar terjadi, maka akan banyak bermunculan figur yang berani maju untuk menjadi kompetitor di Pilgub NTB. Tidak hanya dari Pulau Lombok namun juga Pulau Sumbawa.

Untuk menjadi pemenang Pilgub NTB, konsepnya tetap menggunakan skema Lombok—Sumbawa atau sebaliknya. Cukup banyak tokoh Sumbawa yang berpeluang maju di Pilgub NTB.  Di antaranya Dr. H.M. Syafruddin (Anggota DPR RI), H. Quraish Shihab (mantan Walikota Bima), KH. Zulkifli Muhadli (mantan Bupati KSB), Dr. Ir. H. Musyafirin MM (Bupati KSB), Hj Indah Damayanti Putri (Bupati Bima) dan Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd (Wabup Sumbawa).

Baca Juga  Proyek Pembangunan RKB MAN 1 Sumbawa Mangkrak

Demikian di Pulau Lombok, H. Lalu Pathul Bahri SIP—Bupati Lombok Tengah, dan Mohan Roslikana (Walikota Mataram) pasti berani maju di Pilgub NTB. Banyak tokoh Lombok lainnya juga akan menjadi kontestan. Seperti H.M, Sukiman Azmi (mantan Bupati Lombok Timur), H. Sukizman Azmy (anggota DPD RI), dan H. Suhaili (mantan Bupati Lotim).

Salah seorang tokoh NTB yang enggan menyebutkan namanya, mengatakan, banyaknya bermunculan figur-figur baru membuat konstelasi politik NTB menarik dan menghangat. Karena ‘hijrahnya’ Doktor Zul ke Jakarta memberikan peluang dari para tokoh ini untuk tampil dan bertarung.

Menariknya lagi, jika benar-benar Doktor Zul menjadi Cagub di DKI, akan memberikan peluang besar bagi Hj Dewi Noviany yang akrab disapa Novi untuk dilamar menjadi Calon Wakil Gubernur. Selain telah berpengalaman menata birokrasi sebagai Wakil Bupati Sumbawa, juga merupakan kader PKS dan adik kandung Doktor Zul. Tentunya figur yang ingin berpasangan dengan Hj Novi akan mengambil keuntungan dari Doktor Zul effect. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *