Datangi DPRD Sumbawa, DPRD KSB Belajar Perda Inisiatif

oleh -949 Dilihat

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21 Februari 2024) –  Pimpinan dan Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menimba ilmu ke DPRD Kabupaten Sumbawa. Kedatangan wakil rakyat dari KSB pada Selasa (20/2/2024) kemarin, untuk mempelajari terkait Peraturan Daerah (Perda) inisiatif DPRD.

Rombongan DPRD KSB yang dipimpin Muhammad Hatta ini diterima Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Sumbawa Ahmadul Kusasi SH yang didampingi Sekretaris Dewan dan para Kepala Bagian.

Dalam kesempatan itu Ahmadul Kusasi SH mengapresiasi kehadiran anggota DPRD Sumbawa Barat yang sebagian besar dari kalangan anak-anak muda. Sebab dengan usia muda memiliki semangat dan jiwa membangun untuk masa depan Kabupaten Sumbawa Barat.

Baca Juga  Ribuan Warga Ambon Tumpah Ruah Sambut Prabowo

Terkait dengan tujuan kunjungan, Ahmadul menjelaskan bahwa Perda inisiatif DPRD merupakan salah satu instrumen penting dalam menjalankan fungsi strategis DPRD yang meliputi legislasi, anggaran, dan pengawasan yang bertujuan mewujudkan good governance dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Perda inisiatif memungkinkan DPRD untuk secara proaktif mengusulkan dan merumuskan peraturan daerah yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat,” imbuhnya.

Dalam menyusun Perda inisiatif ini, DPRD Sumbawa bersinergi dengan pemerintah daerah, akademisi, komunitas masyarakat sipil dan pemangku kepentingan lainnya. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *