Banjir Menerjang Kalabeso, Ketua DPRD Sigap Turun ke Lokasi

oleh -1081 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21 Februari 2024) – Banjir yang menerjang beberapa desa di Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa, merendam sejumlah rumah warga. Bahkan banjir yang terjadi pada Rabu (21/2) malam ini menyebabkan jembatan putus.

Mendengar musibah itu, Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq SH bersikap sigap. Ketua DPC PDIP yang kembali terpilih pada Pileg 2024 ini, tiba di lokasi saat hujan masih mengguyur dan air pun belum begitu surut. Padahal Rafiq dalam perjalanan pulang dari Mataram. Selain menyambangi para korban, Rafiq memberikan bantuan makanan dan sembako.

Kepada media ini, Rafiq mengaku prihatin. Sebab banyak rumah yang terendam, tebing sungai yang tergerus dan satu jembatan putus. Ia meminta masyarakat untuk waspada dan mencari tempat yang aman, mengingat cuaca masih belum bersahabat yang dikhawatirkan ada banjir susulan.

Baca Juga  AMMS Gelar Aksi Kutuk Pelanggaran HAM di Ghouta Timur Suriah  

Ia pun meminta pemerintah daerah dan jajaran seperti BPBD, camat, kepala desa dan Taruna siaga Bencana (Tagana) siaga malam ini.

Sementara Kepala Desa Kalabeso, Sirajuddin Fatah menyebutkan banjir menerjang sekitar pukul 17.00 Wita dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter hingga 1 meter. Curah hujan yang tinggi menjadi penyebab meluapnya Sungai Kalabeso. Ada 40 rumah yang terendam banjir, dan 80 jiwa terdampak. Tidak ada korban jiwa namun kerusakan materiil cukup besar. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *