Soroti Gagal Tanam, Johan Desak Negara Hadir Atasi Keluhan Petani

oleh -1164 Dilihat
Anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan ST

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (16 Januari 2024) – Petani terutama di Pulau Sumbawa merasa resah. Pasalnya, cuaca ekstrim dan curah hujan yang rendah menyebabkan para petani mengalami gagal tanam pertama. Banyak petani mengalami kerugian karena tanamannya mati.

Keadaan ini mendapat perhatian serius Anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan ST. Pada Rapat Paripurna yang berlangsung di Gedung Senayan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (16/1/2024), Politisi PKS ini mengakui kondisi yang dialami petani saat ini. Ia mengaku menyaksikan langsung keadaan para petani tersebut karena baru menyelesaikan kegiatan reses di daerah pemilihannya, Pulau Sumbawa (Dapil NTB 1).

Menurut Johan, para petani setempat sedang diliputi kekhawatiran akibat gagal tanam. Johan mendesak pimpinan DPR melalui Badan Anggaran untuk berkoordinasi dengan pemerintah guna memberikan jaminan kepada masyarakat petani yang mengalami gagal tanam.

Baca Juga  Layani Masyarakat di Tengah Covid-19, KPU KSB Terapkan Shift Kerja

“Karena kita sudah menjadikan elnino dan cuaca ekstrim itu sebagai proposal dalam pembahasan APBN kemarin, saya berharap negara hadir untuk memberikan perhatian dan jaminan kepada para petani agar mereka bisa tenang dan bisa menghadapi Pemilu ini dengan riang gembira,” kata Johan yang kembali maju untuk periode kedua sebagai Calon Anggota DPR RI.

Untuk diketahui, perhatian Johan Rosihan terhadap masyarakat di Pulau Sumbawa sudah tak diragukan lagi. Putra Sumbawa ini selalu bersuara lantang baik saat rapat di parlemen maupun pertemuan rutin dengan kementerian terkait terutama menyangkut program pembangunan dan aspirasi masyarakat Pulau Sumbawa khususnya persoalan petani dan nelayan.

Sebab Johan memiliki tiga komitmen dalam upaya memperjuangkan kemajuan Pulau Sumbawa di panggung nasional. Tiga komitmen tersebut yaitu meningkatkan eksistensi Pulau Sumbawa di pentas nasional, memperjuangkan keadilan anggaran untuk kesejahteraan masyarakat di Pulau Sumbawa, dan memastikan dukungan pusat terhadap petani, peternak dan nelayan maupun kepentingan masyarakat lainnya. Upaya ini akan terus dilakukan jika masyarakat masih memberikan amanah kepadanya untuk periode kedua. (SR)

mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *