Penjabat Gubernur NTB Inginkan Program Beasiswa Tetap Dilanjutkan

oleh -1077 Dilihat

MATARAM, samawarea.com (16 Januari 2024) – Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si menerima Silaturahmi Rektor Albukhary International University (AIU) Malaysia, Prof Dato’ Abd Azis Tajuddin, bertempat di Ruang Tamu Utama Kantor Gubernur, Mataram, Senin (15/1/2024).

Pj Gubernur mengucapkan selamat datang di NTB, dan menyambut baik silaturahmi Rektor AIU sebagai bangsa serumpun muslim bersaudara, Malaysia Lombok.

“Terimakasih atas kerjasama dalam bidang beasiswa bagi putra putri di NTB, diharapkan program beasiswa ini bisa dilanjutkan,” ungkap Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur.

Selain itu, Miq Gite merencanakan pada momentum ulang tahun Provinsi NTB pada Desember 2024 akan mendaulat Albukhary menjadi warga kehormatan NTB. Selain itu dalam waktu dekat rencananya akan berkunjung ke Malaysia untuk melakukan evaluasi, melihat langsung putra putri NTB belajar di Albukhary.

Baca Juga  Kabel Listrik Semrawut dan Berbahaya, Warga Seloto Desak PLN Turun Tangan

Sementara itu, Rektor Prof. Dato’ Abd Aziz Tajuddin menyampaikan terimakasih kepada pemerintah NTB telah bekerjasama dalam bidang beasiswa. Kedepannya kita harapkan dalam proses seleksi diperketat.

“Kita harapkan program ini bisa dilanjutkan tetapi kita juga ingin meningkatkan proses seleksi itu betul-betul memiliki kapasitas yang mempuni sehingga disana nanti mampu menjadi mahasiswa berprestasi dan unggulan,” harapnya.

Ditambahkan Dato’, saat ini sdah ada 50 orang awardee mahasiswa asal NTB di AIU Malaysia yang sedang menempuh pendidikan S1 pada berbagai jurusan. Rencana pada tahun 2024 ini akan dilakukan kembali seleksi beasiswa AIU Malaysia. (SR)

mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *