HUT Sumbawa Momentum Perkuat Kolaborasi Tau dan Tana Samawa

oleh -88 Dilihat

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23 Januari 2024) – Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq SH menyampaikan bahwa peringatan HUT Kabupaten Sumbawa ke 65 tahun 2024 selain menjadi momentum evaluasi bersama juga diharapkan menjadi penguat kolaborasi berbagai pihak. Hal itu untuk meningkatkan peradaban Tana Samawa yang semakin memperkuat dan mempertegas budaya sebagai warisan yang memiliki nilai kehidupan untuk dilaksanakan secara universal.

“Meneguhkan kembali nilai adat dan budaya Tana Samawa “adat barenti ko sara, sara barenti ko kitabullah” dalam pergaulan global menuju masa depan sebagai catatan akhir memasuki 65 tahun Kabupaten Sumbawa yang diterjemahkan dalam lawas mana tau barang kayu lamen to senyaman ate ba nansi sanak parana” yang artinya dari manapun identitas maupun sukunya kalau membawa kehidupan damai dan tentram sesungguhnya itulah saudara dan persaudaraan,” paparnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi: Mandalika, Perkembangannya Bagus

Ditegaskan Rafiq, Tana Samawa adalah milik bersama dan semuanya berbuat dalam tradisi gotong royong untuk memberikan penguatan persaudaraan dalam identitas ke-Samawa-an melalui keteladanan dengan tradisi-tradisi agar kebangsaan semakin kuat dengan mengedepankan semangat saling menghormati dan merawat toleransi. (SR)

 

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *