Keluarga Miskin Ekstrim di KSB Dapat Bantuan 600 Ribu/Bulan

oleh -297 Dilihat
Kadis Sosial KSB, dr. Syaifuddin

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (3 Oktober 2023) – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Sosial telah meluncurkan program bantuan untuk keluarga yang berada dalam kategori miskin ekstrim. Dalam program ini, mereka memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp 600.000 setiap bulannya.

Ditemui samawarea.com, Selasa (4/10) Kepala Dinas Sosial, dr. Syaifuddin, menjelaskan bahwa program ini telah dimulai pada Bulan September, dengan pembagian per triwulan yakni Juni, Agustus, dan September. Bantuan ini akan terus dibagikan hingga Bulan Desember.

Program ini lahir sebagai tanggapan terhadap instruksi dari pemerintah pusat untuk mengurangi kemiskinan ekstrim di seluruh Kabupaten dan Kota. Targetnya adalah menjadikan Indonesia bebas dari kemiskinan ekstrim pada tahun 2024.

Baca Juga  Tahun ini, Jalan 1,96 Kilometer dan 4 Jembatan Samota 340 Meter Tuntas

Jumlah keluarga yang menerima bantuan ini mencapai 1.701 keluarga. Data penerima bantuan ini diperoleh dari Bappeda dan TNP2K, sehingga tidak ada pendataan atau verifikasi data yang dilakukan oleh Dinas Sosial. Pihaknya hanya menyalurkan bantuan sesuai dengan data yang disediakan oleh Bapedda KSB.

Meskipun program ini baru, ungkapnya, Dinas Sosial tetap berusaha meminimalkan kesalahan, seperti adanya data ganda atau kesalahan dalam data penerima. Mereka sangat terbuka terhadap umpan balik dari masyarakat untuk memperbaiki pelayanan demi kesejahteraan bersama. (HEN/SR)

 

rokok
rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *