Kerjasama SMKN 2 Sumbawa dan PT Trakindo, Wabup: Semoga Jadi Inspirasi Perusahaan Lain

oleh -565 Dilihat
Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (29 Agustus 2023) – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd menyaksikan perpanjangan kontrak antara PT Trakindo Utama dengan SMKN 2 Sumbawa Besar, Senin (28/8).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Aula Graha Techno SMKN 2 Sumbawa ini dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbawa, Nasrullah Darwis, M.Pd, Kepala Sekolah SMKN 2 Sumbawa Besar, Khaerudin, S.Pd, M.Pd, Chief Administration Officer PT Trakindo Utama, Yulia Yasmina, Wakil Kepala Sekolah, para guru dan tenaga kependidikan.

“Semoga acara ini selalu berkelanjutan bukan hanya SMKN 2 saja tetapi sekolah SMK yang ada di seluruh Nusa Tenggara Barat. Mudah-mudahan dengan kehadiran PT Trakindo Utama terus dapat berkolaborasi dengan industri dan pendidikan, karena pendidikan tanpa industri mustahil akan sukses atau maju di kemudian hari,” kata Wabup yang akrab disapa Hj. Novy.

Baca Juga  Gubernur NTB : Ibu-Ibu Bahagia, NTB Gemilang

Hj. Novi menyampaiakan terima kasih dan penghargaan atas terlaksanakannya acara yang sangat luar biasa tersebut. Karena setiap tahun alumni-alumni khususnya di bidang teknik alat berat sudah melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan di luar daerah.

“Ini bentuk kompetensi yang sangat baik. Saya berharap dengan hadirnya wali murid dari anak-anak SMKN 2 Sumbawa Besar dapat memberikan motivasi serta mengajak anak-anak kita untuk bersekolah di SMK khususnya di SMKN 2 Sumbawa Besar,” ajaknya.

Ia pun berharap semakin banyak perusahaan industri yang terinspirasi oleh kerjasama yang terjalin inidalam rangka berkontribusi membangun sumber daya yang unggul dan siap bersaing di era global.

“Saya harap kepada pihak sekolah, mesin engine yang diberikan oleh PT Trakindo Utama dapat menjadi alat yang berharga untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan siswa-siswi dalam dunia teknik. Ayo manfaatkanlah peluang ini dengan sebaik-baiknya, tingkatkan kompetensi dan keahlian sehingga anak-anak kita nantinya dapat menjadi tenaga kerja yang berkualitas dan berdaya saing,” pintanya.

rokok

Untuk diketahui kerjasama SMKN 2 Sumbawa dengan PT Trakindo Utama ini dimulai sejak Tahun 2007 dan sekarang sudah perpanjangan ke-6 kali. Kompetensi alat berat ini sudah menamatkan sebanyak 235 alumni.

Baca Juga  Ada Pemukiman Warga di Sirkuit Mandalika, Gubernur:  ITDC Harus Proaktif

Di antaranya 85% atau sekitar 199 orang telah terserap di PT Trakindo Utama dan sisanya melanjutkan studi di samping berwirausaha. Kemudian 46 alumni telah mendapatkan beasiswa dari PT. Trakindo Utama untuk melanjutkan studi pendidikan Politeknik Vokasi, yang bernama Politeknik COOP. Politeknik ini adalah Politeknik yang bekerjasama dengan PT Trakindo Utama. (SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *