Dorong Ekonomi Biru, Bupati Sumbawa dan Konservasi Indonesia Teken MoU

oleh -246 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (29 Agustus 2023) – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah membuka secara resmi Talkshow Hari Hiu Paus Internasional 2023 yang bertajuk “Aksi Kolaborasi Dalam Mendorong Ekonomi Biru Berbasis Ekowisata Hiu Paus di Sumbawa”, Selasa (29/8).

Kegiatan yang berlangsung di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa ini dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan Konservasi Indonesia. MoU tersebut merupakan bentuk komitmen bersama dalam melindungi dan memanfaatkan sumber daya laut secara bijak.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa menyampaikan apresiasi kepada Konservasi Indonesia yang telah menjadi mitra dan seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan Talkshow tersebut. Bupati menilai kegiatan ini merupakan bukti nyata betapa seriusnya pemerintah daerah dalam menjaga potensi ekonomi berkelanjutan yang dimiliki.

Baca Juga  Penyandang Disabilitas Tampil Memukau pada HDI dan HKSN

“Kolaborasi yang kokoh antara pemerintah, masyarakat, dan lembaga konservasi akan mampu menghasilkan dampak positif yang jauh lebih besar, serta langkah-langkah dalam pembangunan ekowisata Hiu Paus akan membawa manfaat ekonomi, pendidikan, lingkungan, dan berkelanjutan,” ucap Bupati.

Bupati mengatakan bahwa keberadaan ekosistem Hiu Paus di kawasan Teluk Saleh Sumbawa merupakan salah satu magnet utama pariwisata berbasis bahari yang sangat berharga bagi Kabupaten Sumbawa. Dikatakan Bupati, Teluk Saleh bukanlah teluk biasa, tetapi sebuah surga bawah laut yang menyimpan keajaiban ekosistem laut yang kaya dan mengagumkan.

Ditegaskan Bupati, bahwa keberadaan Hiu Paus dalam perairan ini menjadi bukti nyata bahwa Kabupaten Sumbawa memiliki harta karun alam yang tak ternilai harganya. Bupati berharap agar melalui kolaborasi yang ditingkatkan dengan Konservasi Indonesia dan semua pihak terkait akan memberikan manfaat positif bagi masyarakat lokal. (SR)

 

rokok
rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *