Wabup Sumbawa Bertemu Menteri PUPR, Perjuangkan Jalan dan Jembatan

oleh -172 Dilihat

JAKARTA, samawarea.com (15 Mei 2023) – Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany S.Pd M.Pd, memanfaatkan pertemuannya dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D, untuk menyampaikan beberapa persoalan yang dihadapi masyarakat Kabupaten Sumbawa. Salah satunya mengenai infrastruktur jalan dan jembatan.

Saat itu Wabup yang akrab disapa Hj Novi, bersama Gubernur NTB Dr H. Zulkiflimansyah M.Sc, yang didampingi Kepala Dinas PUPR NTB, Ir. H. Ridwan Syah, MTP, dan seluruh Bupati dan Wali Kota se-NTB untuk melakukan audiensi sekaligus Halal Bihalal dengan Menteri PUPR RI di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (15/5).

“Alhamdulillah kami bersama kepala daerah lainnya di NTB mengutarakan masalah yang hampir sama yakni jalan dan jembatan rusak. Ada jalan negara yang belum tuntas pengerjaannya seperti Jalan Samota beserta jembatannya,” kata Hajjah Novi.

Baca Juga  Kos-kosan Mendadak Ramai, Ternyata Ada Mayat

Dari usulan itu, ungkap Wabup, langsung direspon Menteri PUPR bahwa jalan dan jembatan Samota akan dilanjutkan pembangunannya pada tahun 2023 ini. Demikian usulan yang telah disampaikan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat juga mendapat respon positif.

Menteri PUPR menegaskan perbaikan jalan rusak akan diupayakan melalui Program Inpres Jalan Daerah. Sebab program Inpres Jalan Daerah ini merupakan target Presiden Jokowi untuk menangani jalan rusak yang menjadi kewenangan daerah melalui anggaran Kementerian PUPR.

Dalam kesempayan itu Menteri PUPR akan memberikan bantuan bronjong kepada seluruh kabupaten/kota di NTB. Bantuan dari Ditjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR ini untuk menangani sungai dan pantai yang terkena abrasi. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *