Dihadang Pemuda Diduga Gila, Pensiunan PNS Tertebas Parang

oleh -87 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9 Juli 2021)

JB (30) pemuda yang diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk. Akibatnya Bambang Irwansyah (65) pensiunan PNS yang hendak ke sawahnya ditebas sehingga mengalami luka parah di kepala bagian belakang.

Untuk mendapatkan pertolongan medis, korban dilarikan ke Puskesmas Alas. Sedangkan JB langsung diamankan warga ke Kantor Desa Juran Alas untuk kemudian dievakuasi ke Polres Sumbawa guna menghindari adanya aksi massa.

Kasus penganiayaan ini terjadi Kamis (8/7) kemarin, sekitar pukul 08.45 Wita. Dijelaskan Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas, AKP Sumardi S.Sos, sebelum kejadian, korban dalam perjalanan ke sawahnya di Dusun Brang Bage, Desa Juran Alas, Kecamatan Alas.

Baca Juga  Kapenrem Mayor Dahlan: Kasrem Berangkatkan Cuti Lebaran Gel II Tahun 2019

Tanpa diduga muncul JB langsung menghadang dan menodongnya menggunakan parang. Warga yang melihat aksi JB, berusaha menghalau. Namun terlambat karena JB sudah melayangkan parangnya ke kepala korban. Darah segar pun mengalir.

Untuk mencegah serangan lanjutan, warga mengamankan JB lalu digiring ke kantor desa setempat. Kabar tentang penganiayaan ini tersebar sehingga warga berkumpul dan hendak membuat perhitungan terhadap JB.

Muspika Alas pun meresponnya dengan menggelar pertemuan sembari menenangkan warga yang marah. Warga diminta untuk tidak melakukan tindakan yang berisiko hukum dan mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

Sebaliknya warga siap membubarkan diri asalkan JB tidak lagi tinggal di Desa Juran Alas. Sebab warga resah dan terganggu dengan keberadaan JB.

Baca Juga  KP3 Bandara Bandara LIA Gagalkan Keberangkatan CTKW Sumbawa

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan JB dievakuasi ke Polres Sumbawa. Menurut informasi, ungkap Sumardi, JB diketahui mengalami gangguan jiwa dan pernah dirawat di rumah sakit jiwa. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *