Gubernur Anis: Kebangkitan Lombok Adalah Kebangkitan Indonesia

oleh -97 Dilihat

MATARAM, SR (04/01/2019)

Gubernur DKI, Anies Baswedan menyatakan saat ini masyarakat NTB, khususnya di Lombok sudah mulai bangkit, bergeliat dan memulai babak baru. Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI saat melakukan kunjungan silaturahim dan kunjungan kerja di NTB sekaligus membawa bantuan keuangan dan hibah untuk Lombok Utara dan Lombok Timur ini, bahwa kebangkitan masyarakat Lombok adalah kebangkitan masyarakat Indonesia.

Ia menyampaikan bahwa hikmah tidak pernah datang di hari kemarin. Justru hikmah itu datang di hari esok. Sehingga, apa yang terjadi di NTB ini merupakan musibah yang pasti ada hikmahnya dari Allah SWT. “Allah sedang merencanakan sesuatu yang tidak pernah kita ketahui,” jelasnya.

Baca Juga  Sementara, 46.227 Jiwa Terdampak Banjir Sumbawa

Karena itu, Ia memotivasi masyarakat Kabupaten Lombok Utara (KLU) untuk tetap tangguh menghadapi cobaan dan musibah tersebut. Meski gempa bumi meluluhlantakkan bangunan, namun tidak akan pernah menghancurkan semangat masyarakatnya. Bahkan gempa bumi justru menambah ketangguhan masyarakat NTB.

Di bagian lain ketika berkunjung ke SMP Negeri 2 Tanjung, tepatnya di Dusun Dusun Cupek Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara yang rata dengan tanah, Gubernur Anis yang didampingi Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah SE M.Si dan Bupati KLU, Dr. TGH. Nazmul Ahyar, menitipkan pesan kepada guru-guru di sekolah tersebut untuk selalu mendongeng. Sebab, dengan cara seperti itu akan memantik kecerdasan para siswa. Termasuk, pada puluhan tahun yang akan datang, anak-anak yang menuntut ilmu di sekolah itu akan menjadi pemimpin. Dan akan menceritakan kejadian gempa bumi kepada anak dan cucunya pada saat itu. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *