Menkopolhukam: NTB, Daerah Stabil di Indonesia

oleh -77 Dilihat

MATARAM, SR (04/08/2018)

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), TNI (Purn) Wiranto, SH melakukan kunjungan kerja ke Provinsi NTB, Sabtu (4/8/2018). Tiba di NTB, Wiranto langsung disambut Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D. Ditemani Sekda, Wiranto kemudian menghadiri seminar Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Wawasan Kebangsaan, di Universitas Mataram.

Pada kegiatan yang bertema “Implementasi Nilai-Nilai Pancasila di Kalangan Generasi Muda Guna Menghadapi Ancaman Radikalisme di Era Global, Wiranto juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTB yang telah memberikan peluang untuk datang kesini. Ia memuji keamanan di NTB. “Laporan yang saya dapatkan di NTB merupakan salah satu daerah yang cukup stabil di Indonesia. Terima kasih juga kepada Rektor Unram yang memberikan masukan/sharing untuk perjuangan kita kedepan nantinya,” ucapnya.

Baca Juga  JM: Kader Hanura Jangan Asbun

Ia berharap agar pemuda, khususnya mahasiswa dapat menempatkan diri sebagai agen persatuan. Menurutnya, partisipasi kaum muda dalam para pemuda sangat penting demi menjaga keutuhan bangsa. “Saya berpesan agar adik-adik pahami betul sejarah kita, arti persatuan Indonesia, pahami betul jika kita tidak bersatu, dan terus menjaga warisan ini untuk para pendahulu kita,” tegasnya di hadapan ratusan mahasiswa yang hadir di Auditorium Abubakar Unram tersebut.

Sebelumnya, atas nama Gubernur NTB dan seluruh masyarakat, Sekda menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan terima kasih atas ditunjuknya NTB sebagai tuan rumah diselenggarakannya seminar ini. “Kegiatan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi anak-anak kami, saat ini harus kita pahami bersama banyak anak-anak terpengaruh terhadap arus global, untuk itu kegiatan seperti ini sangatlah penting,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Sumbawa Ingatkan Aparatur Tidak Bermain Proyek

Menutup sambutannya, Sekda berharap dengan kehadiran Wiranto sebagai narasumber, para peserta yang hadir dapat memperoleh tambahan wawasan dan pemikiran.

Usai memberi sambutan,  Menkopolhukam, ditemani Sekda, Rektor Unram melakukan pemukulan Gendang Beleq dan yel-yel tanda dibukanya kegiatan tersebut. Selanjutnya, dilakukan pembacaan ikrar setia Pancasila dan siap bela negara oleh perwakilan mahasiswa. Penandatanganan ikrar diwakili mahasiswa UNRAM, Universitas NW Mataram, Universitas Islam Negeri Mataram, Universitas NU Mataram, dan Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Mataram. (JEN/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *