Ingin Bentuk Koalisi Besar, Haji Mo Ajak Demokrat Bergabung Bersama MOFIQ

oleh -1617 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (14 Mei 2024) – Ikhtiar Drs. H.Mahmud untuk mendapat dukungan dari sejumlah partai politik terkait pencalonannya pada Pilkada Sumbawa, tak pernah berhenti. Setelah mendaftar di Partai Golkar, PDIP dan NasDem, Senin (13/5) malam ini, Haji Mo–sapaan akrab tokoh yang masih menjabat sebagai Bupati Sumbawa, mendaftar di Partai Demokrat.

Haji Mo yang datang didampingi Ketua Partai Hanura Sumbawa, Muhammad Yamin SE., M.Si dan Ketua AMPG Yahandra Muslim beserta anggota, disambut hangat jajaran Satgas Pilkada dan pengurus Partai Demokrat Provinsi NTB. Di antaranya Wakil Ketua 2 DPD sekaligus Dewan Pengarah Satgas Ahmad Ziadi dan Sekretaris Satgas, Asrorul Hady.

Dalam kesempatan itu Haji Mo menjelaskan bahwa dirinya maju pada pilkada Sumbawa 2024 berpasangan dengan Abdul Rafiq SH yang kemudian dikenal dengan Paket Mofiq. Pasangan yang mengusung tagline “Samaris Mo Rafiq (Samawa Maju Adil dan Religius)” ini telah berikhtiar untuk mendapatkan tiket Pilkada.

Baca Juga  Pilkada Kian Dekat, Polres Sumbawa Unjuk Kekuatan dan Kesiapsiagaan

Haji Mo merupakan Ketua DPD Golkar Sumbawa, sedangkan Abdul Rafiq adalah Ketua DPC PDIP Sumbawa. Keduanya telah melakukan proses administrasi di partainya masing-masing mulai dari tingkat DPC hingga DPD dan saat ini menunggu proses di DPP.

Selain itu, keduanya juga masih menunggu hasil survey untuk mengetahui tingkat elektabilitas, maupun peta atau gambaran pemilih di Sumbawa. “Kami berharap Demokrat bisa menjadi bagian dari Keluarga Mo-Fiq, agar terbentuk koalisi besar,” ajaknya.

Sementara Dewan Pengarah Satgas, Ahmad Ziadi didampingi Asrorul Hady.menjelaskan tentang prosedur yang harus ditempuh oleh setiap calon yang mendaftar. Semua nama yang mendaftar akan diteruskan ke DPP untuk dilakukan survey. Dalam melakukan survey, Partai Demokrat menggunakan Indobarometer Burhanuddin Muhtadi. Setelah itu bakal calon akan bertemu dengan Desk Pilkada DPP.

Baca Juga  Hilang Dua Hari, Bayi 2 Tahun Ditemukan di Saluran, Kondisinya Mengejutkan

Sebelumnya, Ketua Satgas Pilkada Partai Demokrat NTB, Andi Mardan mengatakan, pada hari pertama dibuka pendaftaran, partainya mengundang seluruh individu yang memiliki keinginan dan berpotensi untuk memimpin daerah ini untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah. Langkah ini diharapkan dapat terwujudnya kepemimpinan yang tangguh dan berorientasi pada kemajuan masyarakat.

rokok

“Pendaftaran ini merupakan kesempatan bagi para pemimpin masa depan untuk turut berperan dalam pembangunan dan kemajuan daerah. Partai Demokrat NTB siap memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan bagi para calon yang terdaftar,” pungkasnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *