Dorong Transformasi Digital, 150 ASN di Sumbawa Ikut Pelatihan GTA

oleh -482 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13 Mei 2024) – Bupati Sumbawa membuka Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) Tahun 2024. Kegiatan yang berlangsung di Aula SMAN 3 Sumbawa, Senin (13/5/2024) ini dihadri Asisten Administrasi Umum Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya, sejumlah OPD terkait, dan para peserta pelatihan (GTA).

Kadis Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasanuddin, melaporkan bahwa pelatihan ini penting agar dapat terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Pelatihan yang berlangsung selama 5 hari, 13-17 Mei 2024 ini diikuti 150 orang berasal dari lingkup OPD Kabupaten Sumbawa.

Pelatihan ini terbagi dalam 5 tema yang berbeda yakni Fasilitator Pembelajaran Digital (FPD), Digital Public Relation (DPR), Social Media Analyst (SMA), Junior Office Operator (JOO), dan Video Production for Government Campaign (VPGC).

Baca Juga  Presiden Yakin Anak Muda Indonesia Mampu Bersaing di Era Revolusi Industri 4.0

Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya, Bagus Winarko, S.Kom, MT, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membantu pencapaian visi dan misi Presiden RI. Salah satunya mendorong transformasi digital di tiga aspek, yaitu bisnis, masyarakat, dan pemerintahan, yang ditunjang oleh sumber daya manusia yang memiliki kompetensi digital.

BPSDMP Kominfo dan Kementerian Kominfo memiliki salah satu sasaran strategis memberikan dukungan implementasi digital pemerintahan yang memiliki peran penting pembangunan pengembangan sumber daya manusia khususnya di bidang Komunitas Informatika, sehingga harapannya pelatihan ini bermanfaat dalam peningkatan ASN.

Sementara Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengucapkan terima kasih kepada Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Komunikasi dan Informatika (BPSDM Kominfo) Surabaya dan Kominfotiksandi Sumbawa atas kerjasama yang luar biasa dalam menggelar program seperti ini. Ia berharap dari kegiatan ini akan mendorong tranformasi digital di Kabupaten Sumbawa. “Semoga

Baca Juga  RSUD Over Kapasitas Pasien Covid, Pemda Siapkan Rumah Sakit Darurat

dengan adanya pelatihan ini akan memberi manfaat dalam peningkatan kompetensi seluruh ASN di Kabupaten Sumbawa,” harapnya. (SR)

rokok
rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *