Baznas NTB Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Sumbawa

oleh -1522 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (16 Februari 2024) – Kejadian banjir bandang yang menerjang beberapa kelurahan di Kecamatan Sumbawa beberapa hari yang lalu mendapat perhatian dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Nusa Tenggara Barat. Beberapa hari setalah kejadian, Tim Program Peduli Baznas Provinsi NTB yang dipimpin langsung Wakil Ketua 3 Baznas Provinsi NTB, Drs. TGH. Maad Umar, M.Pd turun membawa bantuan sembako dan diserahkan langsung ke Posko penanganan banjir di masing-masing kelurahan.

Wakil Ketua 3 Baznas Provinsi NTB dalam keterangannya mengatakan bahwa kedatangan Baznas NTB dalam rangka membawa bantuan untuk sedikit meringankan beban para korban bencana banjir yang melanda beberapa kelurahan di Kecamatan Sumbawa. “Semoga para korban diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini dan bisa segera menempati rumahnya kembali,” ucapnya.

Baca Juga  Hasil Ujilab, Air Bersih Layanan Cuci Darah RSUD Sumbawa Memenuhi Standar Baku Mutu

Ia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh Baznas kali ini merupakan bahan pokok sehari-hari yang bisa menunjang kebutuhan para korban bencana banjir.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Baznas kabupaten Sumbawa H. M.Ali Tunru, S.Sos didampingi Wakil Ketua 2 H. Syaifullah, SH, Wakil Ketua 3, Ny Indah Setia Ningsih, A.Ma.Pd.SD, Staf Bidang Pengumpulan Pahriadi, S.Ap dan Staf Bidang Humas Riki Anggara, S.Kom.

Ketua Baznas Sumbawa mengatakan bahwa kedatangan Tim dari Baznas Provinsi NTB ini berdasarkan koordinasi dengan Baznas kabupaten Sumbawa untuk meringankan beban warga yang tertimpa musibah. “Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi para penerima,” harapnya.

Ditambahkan Sekretaris Baznas Kabupaten Sumbawa, Dr. Supriyadi, S.HI., M.HI bahwa sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah banjir, tim Baznas Provinsi NTB datang langsung membawa bantuan. Ia mengajak semua pihak untuk dapat mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah melalui lembaga resmi pemerintah yaitu Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sumbawa sehingga kebermanfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Baca Juga  BPAD KSB Mengucapkan Selamat dan Sukses Kepada Bupati Sumbawa Barat Atas Penganugrahan Rekor MURI

Sementara para penerima bantuan menyampaikan terimakasih atas kepedulian dari tim Baznas Peduli Kabupaten Sumbawa yang telah memberikan bantuan sembako.

“Semoga para pengurus dan seluruh staf Amil Baznas Kabupaten Sumbawa senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Juga para Muzakki dan munfiq serta mutashaddiq yang telah mengeluarkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui Baznas senantiasa diberikan kemudahan rezeki dan umur yang panjang,” ucapnya yang diamini warga lainnya. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *