Tekan Harga Barang, DKP Sumbawa Gelar GPM

oleh -406 Dilihat
Kepala DKP Kabupaten Sumbawa, Ir. Irin Wahyu Indarni

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (25 Januari 2024) – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Sumbawa melaksanakan Gerakan Pasar Murah (GPM). Melalui kegiatan dalam rangka peringatan HUT Kabupayen Sumbawa ke 65 ini, masyarakat bisa membeli bahan pokok dengan harga murah di lokasi selama kegiatan berlangsung dan stok masih tersedia

Kepala DKP Kabupaten Sumbawa, Ir. Irin Wahyu Indarni, Rabu (24/1/2024) mengatakan GPM dilaksanakan selama dua hari, 25-26 Januari 2024 di Lapangan GOR Mampis Rungan Brang Biji. Tujuannya untuk menekan laju harga barang di pasaran, mengingat awal tahun ini inflasi masih dirasakan cukup tinggi terutama pada komoditi beras, gula dan telur.

Adapun bahan pokok yang disediakan selama kegiatan, di antaranya beras SPHP dari Bulog, telur, gula, minyak goreng, terigu dari distributor, daging ayam dari peternak, dan sayuran dari petani.

Baca Juga  Ayo ! Sukseskan GERAKAN 10 MENIT

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd, menjelaskan pasar murah ini untuk membantu masyarakat Sumbawa dalam mendapatkan bahan pokok yang murah.

“Kegiatan ini membantu menstabilkan harga barang dan mengurangi dampak inflasi, khususnya pada komoditi beras, gula, dan telur. Semoga memberikan dampak positif bagi masyarakat,” harapnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *