Mo—Novi Jilid Dua ? Wabup Sumbawa: Saya Masih Fokus Tunaikan Janji Politik

oleh -1002 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (4 Desember 2023) – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi  Noviany S.Pd., M.Pd, menyatakan akan kembali maju pada Pilkada Sumbawa 2024 mendatang. Namun saat ini Ia tidak sedang mempersiapkan diri sebagai calon Bupati maupun calon Wakil Bupati karena masih focus untuk menyelesaikan janji politik sampai akhir masa jabatannya.

Meski demikian Ia menyambut positif keputusan DPP Golkar kembali mencalonkan Drs. H. Mahmud Abdullah sebagai Bakal Calon Bupati Sumbawa untuk Pilkada 2024. Mengenai ada wacana Mo-Novi jilid dua ataupun tidak, semua akan diserahkan kepada mekanisme partai.

“Saat ini semua partai masih focus pada Pileg, karena hasilnya nanti menjadi tolok ukur dalam mengusung calon,” ujarnya kepada samawarea.com, Senin (4/12) malam.

Baca Juga  Paman, Bibi, dan Keponakannya Sudah Dipenjara, Kini Gilirannya  

Memang diakui Hajja Novi—sapaan akrabnya, semua partai pasti mengusung kadernya sebagai bakal calon bupati. Seperti Gerindra yang salah satunya mengusung Drs. H. Mohammad Ansori sebagai Bakal Calon Bupati, Abdul Rafiq SH didorong PDIP sebagai Bakal Calon Bupati, dan PKS mencalonkan dirinya sebagai bakal calon bupati karena dalam struktur partai dia sebagai Ketua Dewan Pakar DPD PKS Sumbawa.

“Sah-sah saja. Sebab semua partai mendorong kadernya menjadi bakal calon Bupati. Apakah nanti diusung sebagai bakal calon bupati atau calon wakil bupati, tergantung hasil Pileg dan hasil komunikasi partai dengan mitra koalisinya. Jika hasil Pileg positif dengan raihan kursi yang meningkat, bisa jadi pada posisi calon bupati, tapi kalau perolehan kursinya menurun, harus tau diri. Intinya kita positif aja dan selalu bawa maras,” pungkasnya. (SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *