Layani Pasien di Pulau Moyo dan Medang, Pemda Apresiasi RS Terapung Satria Airlangga

oleh -633 Dilihat
Perwakilan Departemen Bedah Universitas Airlangga, dr. Sisca Dwi Agustina menyerahkan cideramata kepada Asisten 1 Varian Bintoro, S.Sos M.Si didampingi Kadis Kesehatan, Junaedi A.Pt M.Si

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (2 Desember 2023) – Kegiatan Bhakti Nusantara Rumah Sakit Terapung Satria Airlangga di Kabupaten Sumbawa, berakhir, Jumat (1/12). Kegiatan yang berlangsung di Pulau Moyo dan Pulau Medang sejak 27 November lalu ini berhasil memberikan pelayanan medis kepada hampir 1000 orang.

Selain di Kabupaten Sumbawa, tim Bhakti Nusantara ini juga melakukan kegiatan yang sama di Lombok Timur dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), dengan sasaran masyarakat yang berada di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten 1 Sekda Sumbawa, H. Varian Bintoro S.Sos., M.Si pada penutupan di atas Kapal Bhakti Nusantara Rumah Sakit Terapung Satria Airlangga, Pelabuhan Badas, mengapresiasi digelarnya kegiatan yang sangat luar biasa ini.

Baca Juga  Dinas Kesehatan Lotim Teladani Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer di KSB

Hal ini sangat membantu masyarakat yang mungkin belum bisa dijangkau secara maksimal oleh pemerintah. Selain melakukan deteksi penyakit jantung bawaan (PJB) bagi anak usia 1 tahun sampai usia muda, juga melakukan deteksi dini stunting.

Selain memberikan pelayanan medis, ungkap Haji Varian, RS Terapung Satria Airlangga juga bekerjasama dengan RSUD Sumbawa dan Rumah Sakit Manambai Abdulkadir (RSMA) menggelar seminar dan peningkatan kapasitas para medis dan tenaga medis.

Ia berharap dari kegiatan ini para medis di Sumbawa mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kami menyampaikan terima kasih karena telah memilih Sumbawa sebagai daerah tujuan kegiatan. Dan kami berharap terus berkesinambungan di masa mendatang,” pinta Haji Varian yang didampingi Kadis Kesehatan, Junaedi A.Pt M.Si. (SR)

mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *