Tim Jum’at Salam Dilepas ke Desa-desa di Kabupaten Sumbawa

oleh -976 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3 November 2023) – Setelah peluncuran program Jum’at Salam dan Jum’at Belondong pada Jum’at pekan lalu (27/10/2023), kini Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., bersama Forkopimda lingkup Pemprov gencar memulai program Jum’at Salam dan Jum’at Belondong, kali ini bertempat di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (3/11/2023).

Disebutkan Miq Gite sapaan akrab Pj Gubernur, dimulainya program Jum’at Salam dan Jum’at Belondong di Tana Samawa ini, menurutnya karena Sumbawa sebagai kabupaten pertama di Pulau Sumbawa, tempat Pj Gubernur NTB, awal berkarir sebagai pegawai.

“Program ini sebagai wujud kehadiran pemerintah dalam menyelesaikan persoalan masyarakat di desa,” imbuhnya.

Baca Juga  Ketua TP PKK NTB Puji KSB Mampu Tekan Laju Kasus Positif Covid

Ditambahkannya, kehadiran pemerintah agar masyarakat dalam keadaan tenang, damai, dan tujuan-tujuan dapat tercapai dengan baik.

“Hadirnya pemerintah di desa untuk menyampaikan pesan-pesan program pemerintah pusat seperti pengentasan kemiskinan ekstrim, stunting, inflasi dan menciptakan kondisi di daerah. Bagaimana Pileg, Pilpres dan Pilkada dalam keadaan aman dan damai,” tandasnya.

Karena itu, Miq Gite mengajak bersama-sama menciptakan kondisi yang aman damai, jangan hanya karena beda partai politik, bahkan pilihan menjadi bercerai berai menjelang pesta demokrasi 2024.

Sementara Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi NTB, memulai program Jum’at Salam dan Jum’at Belondong di Sumbawa.

“Saya menganggap Miq Gite ke Sumbawa dengan programnya itu seperti pulang kampung, karena beliau mulai berkarir di Sumbawa,” ungkapnya.

Baca Juga  Dr Zakir Naik Ada di Lombok

Diharapkan dengan turunnya para kepala OPD di desa, bisa menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat di desa.

Selanjutnya, Miq Gite dan rombongan mengunjungi bazaar pasar murah yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa di halaman Kantor Bupati Sumbawa. Hal ini sebagai upaya menekan inflasi di Sumbawa. (SR)

rokok zul pilkada NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *