Kerjasama dengan AMIKOM Yogyakarta, UTS Buka S2 Informatika

oleh -813 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (30 November 2023) – Berjejaring dengan berbagai universitas lain baik perguruan tinggi negeri maupun swasta tentu menambah benefit. Satu sama lainnya dapat belajar dan saling berbagi baik keilmuan, ide, dan inovasi, untuk mendukung kemajuan universitas.

UTS menerima kunjungan asesmen lapangan dari Direktorat Kelembagaan Diktiristek Kemdikbudristek tentang Pembukaan USBJJ (Unit Sumber Belajar Jarak Jauh) Prodi Magister Informatika (M.Kom) hasil kerja sama Universitas AMIKOM Yogyakarta (UAYO) dengan UTS yang sebelumnya telah menandatangani MoU pada Maret 2023 lalu.

Tim verifikasi terdiri dari Prof. Paulina Pannen (Universitas Terbuka), Prof. Hari Wibawanto (UNES), Eka Budi Utama Putra perwakilan LLDIKTI Wilayah VIII. Lalu Ada Osvaldo Sativa Amastha, Dewi Paska Situmorang, dan Henriette Minerva Wenno sebagai Direktur Kelembagaan DIKTI. Kegiatan ini berlangsung pada 26-28 November 2023.

Baca Juga  Pelajar SMAN 1 Moyo Utara Siap Jadi Pelopor Tertib Lalulintas

“Insya Allah jika tidak ada halangan, dalam waktu dekat akan dibuka M.Kom dengan USBJJ di UTS yang melibatkan dosen dosen Prodi Informatika UTS sebagai pengelola sekaligus tutornya. Program Studi Magister Informatika ini menjadi yang pertama dan satu satunya di Pulau Sumbawa. Melalui usaha ini, kebutuhan akan lulusan M.Kom di Pulau Sumbawa akan dapat terpenuhi di masa yang akan datang,” terang Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D.

Ia menambahkan, bahwa kerja sama ini tentu sangat bermanfaat bagi yang ingin melanjutkan studi S2 di bidang Teknik Informatika. Sebelumnya, dalam MoA yang terjalin secara general juga mendukung program MBKM, memudahkan studi lanjut mahasiswa, karena dapat memilih mata kuliah yang ingin diikuti dari mana dan dimana saja, khususnya wilayah LLDIKTI VIII.

Baca Juga  Selamat !! Dosen Muda UNSA Koordinator Awardee LPDP NTB

Mengingat di UTS juga memiliki program sarjana untuk Informatika, ini dapat menjadi pilihan bagi para Elang Muda dan lainnya yang ingin melanjutkan studi mendatang. “Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para mitra untuk menjalin kerja sama ini, tentunya hal ini menambah khasanah pilihan untuk pendidikan putra-putri kita,” pungkasnya. (SR)

mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *