Air PDAM Macet, Warga Krisis Air, Polsek Sumbawa Turun Tangan

oleh -902 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (17 November 2023) – Mandegnya distribusi air PDAM di sejumlah wilayah Kabupaten Sumbawa terutama perkotaan, membuat warga selaku pelanggan mengalami krisis air. Tidak hanya kebutuhan sehari-hari, warga juga membutuhkan air untuk ibadah, khususnya jamaah di beberapa masjid.

Menyikapi kondisi tersebut, Polsek Sumbawa Kota Polres Sumbawa turun tangan. Menggunakan mobil tangki milik Polres, anggota menyalurkan air bersih ke Masjid Nurul Iman di PPN Bukti Indah Kelurahan Seketeng Sumbawa, Kamis (16/11/23) siang. Selain masjid, Polsek juga menyalurkan bantuan air bersih ke rumah warga yang juga kekurangan air.

Kapolsek Sumbawa, IPDA Eko Riyono SH mengatakan kekurangan air bersih tersebut disebabkan oleh adanya perbaikan pipa induk PDAM sehingga menyebabkan pasokan air bersih menjadi terhambat dan menyebabkan banyak warga dan masjid tidak memiliki cadangan air.

Baca Juga  Cipkon Masa Pilkada, Polsek Dompu Gelar Razia Miras

Melihat situasi tersebut, Polri khususnya Polsek Sumbawa Kota bergerak menggunakan mobil tangki air Polres Sumbawa untuk membantu menyalurkan air bersih. “Kegiatan ini merupakan upaya Polsek Sumbawa, peduli terhadap masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat dampak adanya perbaikan saluran pipa induk PDAM,” ungkap Kapolsek.

Kegiatan bakti sosial penyaluran air bersih ini mendapat sambutan dan antusias tinggi dari masyarakat setempat. “Kami Polri, khususnya Polsek Sumbawa selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang terdampak perbaikan pipa PDAM yang menyebabkan masyarakat kekurangan air bersih,” ujarnya. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *