Santri Kelas XII SMA Ponpes Dea Malela Diberangkatkan ke Kairo dan Mekah

oleh -291 Dilihat
Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7 Oktober 2023) – Santri Pondok Pesantren Modern Dea Malela, Pemangong, Kabupaten Sumbawa yang tergabung dalam Kontingen Edu Trip Santri Dea Malela, bertolak ke Kairo (Mesir) dan Mekah (Arab Saudi). Keberangkatan para santri kelas XII SMA itu dilepas secara resmi oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Sabtu (7/10).

Program Education Trip ini merupakan kegiatan wajib untuk santri kelas XII. Education Trip ini dilaksanakan pada tanggal 8-26 Oktober 2023. Selain santri kontingen Edu Trip, di saat yang sama juga dilepas Kontingen Drum Corp Dea Malela yang akan bertanding dalam event nasional Hamengku Buwono XI Cup 2023 di Yogyakarta mewakili Indonesia Timur pada tanggal 20-22 Oktober 2023.

Baca Juga  Masyarakat Mulai Terkesan Acuh, Pemerintah Rutin Patroli dan Edukasi

Bupati menyampaikan rasa bangga sekaligus mengapresiasi upaya yang dilakukan para santri Pesantren Dea Malela untuk mengharumkan nama daerah, sekaligus menyosialisasikan budaya dan pariwisata Sumbawa di luar negeri. Ini adalah kesempatan luar biasa untuk meningkatkan pengetahuan, memperluas wawasan, dan memberikan pengalaman berharga yang akan membentuk masa depan para santri.

“Semoga perjalanan ini akan menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi anak-anakku sekalian untuk terus belajar dan berkembang, sembari mempromosikan Sumbawa,” harapnya.

Selain itu, Bupati mendoakan kontingen DrumCorp Dea Malela dapat memberikan penampilan terbaik dan berprestasi yang membanggakan bukan hanya bagi Pesantren Dea Malela melainkan juga Kabupaten Sumbawa. “Selalu jaga nama baik Pondok Pesantren Dea Malela dan Kabupaten Sumbawa,” pintanya. (SR)

 

rokok
rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *