Reses, Johan Rosihan Siap Tambahkan Alokasi Anggaran Peningkatan Pertanian

oleh -371 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23 Juli 2023) – Merespon masukan saat reses bersama masyarakat, Johan Rosihan siap mengalokasikan anggaran untuk peningkatan pertanian di Pulau Sumbawa. Anggota Komisi IV DPR RI tersebut menyatakan akan memaksimalkan langkahnya untuk meningkatkan sektor pertanian yang menjadi bagian komisinya.

“Program peningkatan pertanian ini adalah masukan yang paling dominan dari reses yang sudah kami lakukan kemarin. Mulai dari akses JUT, ketersediaan pupuk, kestabilan harga produk pertanian dan juga bantuan alat-alat yang menunjang peningkatan tersebut adalah permintaan yang paling banyak muncul. Ini sangat positif karena kesadaran petani kita sudah sangat tinggi untuk meningkatkan kualitas pertanian,” bebernya.

Politisi PKS itu juga menyebutkan jika permintaan terkait pertanian adalah perioritasnya dari masa ke masa. Sesuai dengan program kerja di Komisi IV DPR RI, Johan berkomitmen untuk mengalokasikan anggaran khusus untuk peningkatan pertanian tersebut.

Baca Juga  Jaga Netralitas, Dana Bansos Dicairkan Pasca Pemilu

“Kami sudah siapkan agar ada tambahan anggaran khusus untuk peningkatan pertanian. Meskipun selama ini kami tetap memberikan bantuan kepada para petani namun kita akan maksimalkan dengan alokasi khusus tersebut, kemudian kami berikan bantuan sesuai pemetaannya,” imbuhnya.

Di Pulau Sumbawa, Johan telah memiliki wilayah-wilayah yang akan menjadi target dari peningkatan pertanian tersebut. “Dari reses itu kami menemukan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia di beberapa wilayah di Pulau Sumbawa. Kedepannya ini akan kita garap dengan alokasi anggaran yang sesuai,” jelasnya.

Bersama Komisi IV DPR RI, Johan telah meminta Kementerian Pertanian agar dalam menyusun rencana program dan kegiatan memperhatikan kebutuhan daerah dan aspirasi masyarakat. Di antaranya peningkatan logistik benih (nursery), pengembangan ternak, pengembalian kesuburan lahan, UPPO, dan sarana prasarana pertanian atau alat dan mesin pertanian pra panen dan pasca panen.

Baca Juga  Diterpa Isu Negatif, Pasangan Saat-Jaya Tetap Solid

Kemajuan di sektor pertanian dan perikanan telah diupayakan oleh politisi yang akrab disapa HJR, sejak periode awal di DPR RI. Dengan pencalonan kembali dirinya untuk periode kedua ini, HJR ingin melanjutkan kerja yang telah dirinya upayakan sejak awal. Baik program pengembangan, bimtek, bantuan alat dan kerjasama dengan berbagai pihak akan terus diberikan untuk kemajuan Pulau Sumbawa kedepan. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *