UTS Berikan Pelatihan Youth Leadership untuk Penerima Beasiswa dari Pemerintah Desa

oleh -82 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23 Juni 2023) – Pengembangan desa melalui peningkatan sumber daya manusia sebagai titik awal pengembangan daerah. Hal ini menjadi salah satu alasan tercetusnya Beasiswa One Village Ten Engineers (OVTE) UTS. Tahun ini UTS telah memiliki 2 angkatan mahasiswa beasiswa OVTE yang berasal dari berbagai desa di Kabupaten Sumbawa.

Tepat, Kamis (22/6/2023) kemarin, Tim Wakil Rektor I Bidang Akademik bekerjasama dengan Vibe Center Indonesia memberikan pelatihan kepada para mahasiswa beasiswa OVTE, di Global Village UTS.

Pelatihan ini diikuti 45 mahasiswa berasal dari OVTE UTS angkatan 1 dan 2 dari total 55 orang penerima dan akan berlangsung sampai 24 Juni 2023.

Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D saat membuka acara menyampaikan bahwa sebagai bentuk komitmen UTS dan pemerintah desa selaku pemberi beasiswa, pihaknya akan memberikan pelatihan kepada mahasiswa OVTE setiap semester untuk meningkatkan skill di bidangnya masing-masing.

Baca Juga  Presiden Serahkan 5.000 Sertifikat Warga Jatim di Surabaya

“Ini adalah pelatihan ketiga yang diterima. Kami berharap rekan-rekan mahasiswa dapat menyerap berbagai ilmu yang didapatkan selama pelatihan. Karena teman-teman OVTE nantinya akan kembali ke desa masing-masing untuk memberikan kontribusi nyata bagi desanya. Tanggung jawab di pundak para Elang Muda ini, semoga menjadi semangat untuk terus belajar dan mengembangkan diri,” cetus Rektor.

Martina Susanti selaku CEO dari Vibe Center Indonesia menyebutkan bahwa pelatihan ini merupakan kelas Vibe ke 30 dengan tema “Youth Leadership Entrepreneur Camp, Kita akan Belajar Sambil Bermain dengan para Elang Muda”. Pelatihan yang akan diberikan kepada para mahasiswa ini meliputi leadership personal building empowerment, bisnis komunal, digital media branding, creative writing, dan trash environment.

Baca Juga  Fraksi PPP Apresiasi Responsif Mo-Novi Kurangi Angka Pengangguran dan Kemiskinan

Mahasiswa OVTE berasal dari beberapa desa di Kabupaten Sumbawa. Di antaranya, Batu Rotok, Tepal, Marga Karya, Pernek, Gontar Baru, Juran Alas, Rhee, Rhee Loka, Poto, Berare, Kukin, Labuhan Burung, Batu Tering, dan Teluk Santong. (SR)

rokok
rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *