Lanjutkan Pembangunan Masjid SMAN 2 Sumbawa, Pimpinan dan Anggota DPRD Bantu 240 Juta

oleh -143 Dilihat

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (20 Mei 2023) – Pembangunan Masjid Al-Muflihun SMA Negeri Sumbawa, berlanjut. Hal ini setelah mendapat kucuran dana bantuan dari para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa.

Bantuan dari dana aspirasi itu berjumlah Rp 240 juta yang diserahkan secara simbolis pada kegiatan Halal Bihalal yang digelar Ikatan Alumni SMAN 2 Sumbawa Besar di sekolah setempat, Sabtu (20/5/2023) pagi.

Kepala SMA Negeri Sumbawa, Sahyuddin S.Pd., MA.TESOL yang ditemui samawarea.com mengakui adanya bantuan tersebut. Bantuan bagi kelanjutan pembangunan masjid yang mulai dibangun sejak Agustus 2021 lalu itu mencapai Rp 240 juta.

Bantuan ini dialokasikan melalui dana pokir DPRD. Yakni dari Ketua DPRD Abdul Rafiq Rp 100 juta, Wakil Ketua DPRD Nanang Nasiruddin S.AP., M.M.Inov Rp 40 juta, Anggota Fraksi PDIP, Dra. Saidatul Kamila Jibril Rp 50 juta dan Ketua Komis III Hamzah Abdullah Rp 50 juta.

Baca Juga  Wagub Optimis 2020 Target Kunjungan 4,5 Juta Wisatawan Terwujud

Penyerahan bantuan melalui Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Sumbawa, Adi Pranajaya kepada Kepala SMAN 2 ini, disaksikan Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd, para alumni, guru dan siswa.

Dikatakan Deden—sapaan Kepsek, dana tersebut nantinya dialokasikan untuk pengerjaan lantai dua sampai dengan pengadaan dan pemasangan atap masjid.

“Rencana pengerjaannya sekitar Bulan Juli atau Agustus 2023. Insya Allah dengan tuntasnya lantai 2 dan atap, masjid itu sudah bisa digunakan untuk melaksanakan ibadah, sambil terus dibenahi,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Deden, sampai saat ini anggaran untuk pembangunan masjid sudah menghabiskan dana Rp 400 juta dari rencana anggaran sebesar Rp 2 Milyar. Dana ini berasal dari alumni, dermawan, sumbangan siswa dan guru, termasuk Rp 100 juta dari anggota DPRD Sumbawa, Achmad Fachry SH.

Baca Juga  Hadir di Rakernas JKPI, Bupati Kunjungi Stand Pameran Sumbawa di Semarang

Ia menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk menuntaskan pembangunan masjid tersebut. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *