DPRD Sumbawa Dukung Penuh Tiga Desa Jadi Kampung Budidaya Lobster

oleh -95 Dilihat

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (8/4/2021)

Sekretaris Komisi III DPRD Sumbawa, M. Tahir menyambut positif diusulkannya tiga desa di Kabupaten Sumbawa sebagai Kampung Budidaya Lobster ke Kementerian Kelautan Dan Perikanan (KKP). Tiga desa tersebut adalah Desa Pulau Bungin, Desa Pulau Kaung dan Desa Labuan Burung. “Kami dukung penuh usulan itu,” kata Anggota Fraksi Gerindra ini.

Ia menilai diusulkannya tiga desa itu sebagai Kampung Budidaya Lobster, sangat tepat dan sesuai dengan harapan masyarakat untuk meningkatkan roda perekonomiannya. “Ini sudah lama dinanti-nantikan oleh masyarakat tiga desa tersebut, dimana kondisi geografisnya yang berbentuk teluk sangat cocok untuk dilakukan budidaya Lobster,” ujarnya.

Baca Juga  Kadisdukcapil Sumbawa Diganti ?

Untuk diketahui ungkap Tahir, sebelumnya tiga desa ini telah melakukan budidaya kerang dan terbukti sukses. Apalagi jika program budidaya lobster ini bisa secepatnya terwujud, Ia yakin akan sukses seperti budidaya kerang. Ada 25 kelompok nelayan yang siap mengawal program tersebut. Bahkan kelompok-kelompok ini telah mendapat bantuan KJA dari KKP.

Namun Tahir sangat berharap adanya dukungan pemerintah dalam peningkatan dan penguatan infrastruktur pendukung dalam menopang program Kampung Budidaya Lobster atau Lobster Estate.

Ke depan dengan keberadaan Kampung Budidaya Lobster, sejumlah kelompok nelayan bisa bersaing dengan melayan negara tetangga yakni Vietnam dalam hal produksi dan peningkatan kualitas lobster di pasar dunia. Sebab diakui Tahir, nelayan Sumbawa sudah memiliki pengalaman dasar dan ditambah dengan pelatihan dan pendampingan yang baik dari pemerintah. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *