MUI Sumbawa Diminta Baguskan Ekonomi dan Kuatkan Agama Ummat

oleh -82 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (29/12/2018)

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan ucapan selamat kepada segenap pengurus MUI Kabupaten Sumbawa yang baru saja dikukuhkan untuk masa khidmat 2018-2023. Wabup berharap agar pengurus MUI selalu istiqomah, ikhlas, serta mengedepankan kepentingan dan kemaslahatan ummat, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi Umat Islam di Tana’ Samawa dan masyarakat pada umumnya. Wabup juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pengurus lama atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam mengabdikan diri untuk kepentingan ummat melalui MUI Kabupaten Sumbawa. Kiprah MUI Kabupaten Sumbawa menurut Wabup telah mampu membangun dan mengembangkan suasana intelektual kaum muslimin di Kabupaten Sumbawa. “Kami memandang momentum pengukuhan ini memiliki makna yang strategis sebagai wujud penyehatan dan pengembangan organisasi ke depan,” ungkap Wabup saat pengukuhan Dewan Pimpinan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa Masa Khidmat 2018–2023 Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Provinsi NTB. Hadir pada acara tersebut, Pimpinan DPRD, Anggota FKPD, Sekda, Asisten Sekda, Kepala OPD, Dewan Pengurus MUI Provinsi dan Kabupaten, para Camat, perwakilan Organisasi Wanita dan toga toma.

Baca Juga  Didampingi Korwil, Pengurus DPC PPP Sumbawa Datangi KPU

Di akhir sambutannya, Wabup berharap MUI Kabupaten Sumbawa dapat terus memberikan masukan dan solusi terhadap permasalahan pembangunan di Kabupaten Sumbawa dalam posisinya sebagai mitra pemerintah daerah. “Saya merasa bahwa kiprah strategis MUI dalam menjaga akhlaq bangsa masih dapat dioptimalkan di masa mendatang. Karena itu, saya mengajak seluruh pengurus MUI Kabupaten Sumbawa untuk semakin cermat dalam menyikapi berbagai perkembangan dan tuntutan peradaban yang terus berjalan secara dinamis,” harapnya.

Sementara Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Provinsi NTB, Prof. TGH. Saiful Muslim, MM menyampaikan rasa bangga dan terharu menyaksikan kehadiran para ulama, tuan guru, dea guru, dan seluruh Pengurus MUI Kabupaten Sumbawa yang telah dikukuhkan. Ketika semua elemen berada di MUI, maka pikiran akan terfokus hanya pada satu tujuan, yaitu bagaimana meningkatkan harkat dan martabat ummat. “Ummat tidak boleh berada di bawah, secara ekonomi mereka harus bagus, secara agama mereka juga kuat dan secara toleransi pun demikian,” ujarnya.

Untuk diketahui, susunan Dewan Pimpinan Pengurus MUI Kabupaten Sumbawa Masa Khidmat 2018 – 2023, terdiri dari Dewan Pertimbangan yang diketuai oleh Drs. DGH. Agus Muhammad Jihad. Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian dijabat oleh Ust. Syukri Rahmat, S.Ag. Adapun Komisi Fatwa diketuai oleh DGH. Munajat, Lc., MH.I. Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat diketuai oleh DGH. Nasrullah, S.Sos.I. Komisi Ukhuwah Islamiyah diketuai oleh Drs. H. Ibrahim Patawari. Komisi Kerukunan Beragama diketuai oleh DGH. Ahmad Taufik, S.Ag., MM. Komisi Pemberdayaan Ekonomi Ummat diketuai oleh DGH. M. Jurnawi Fakhruddin. Komisi Informasi dan Komunikasi diketuai oleh Rachman Ansori, M.SE. Komisi Hukum dan Perundang-undangan diketuai oleh Dr. Lahmuddin Zuhri, M.Hum. Komisi Pendidikan dan Kaderisasi diketuai oleh Drs. DGH. M. Fikri, M.Pd. Komisi Pengkajian diketuai oleh DGH. Syamsul Munir, S.HI. Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga diketuai oleh Hj. Amnal Jamilah, S.Ag. Komisi Seni Budaya Islam diketuai DGH. A. Wahab Zakaria, S.Pd. Komisi Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga diketuai Drs. H. Hasan Basri. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *