Ingin Olahraga Maju dan Atlet Sejahtera, Zul-Rohmi Kuncinya

oleh -75 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (04/04/2018)

Masih ingat dengan Jhony Pranata crosser handal NTB di masa lalu ? Dahulu Jhony menjadi menu wajib berita di TVRI jika berbicara Motocross. Lalu siapa sekarang dari NTB ? Dunia olahraga NTB menjadi perhatian pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah-Dr Sitti Rohmi Djalilah. Secara blak-blakan Doktor Zul menegaskan akan memberi dukungannya terhadap kejuaraan Motocross di Sirkuit Angin Laut Sumbawa. “Kita dukung olahraga itu bukan sekadar pada saat kampanye begini,” ucapnya.

Pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) ini menyebutkan, sirkuit yang dibangun di Sumbawa bagian dari komitmen serta perhatian terhadap dunia olahraga. “Sirkuit ini bukti dukungan ke olahraga bukan cuma kampanye,” imbuhnya.

Hal lain, lanjut Doktor Zul, dukungan terhadap pacuan kuda. Bahkan ia memiliki kuda yang kerap ikut perlombaan. “Di dunia balap kuda teman-teman boleh tanya Kuda Gadis Villa punya saya itu. Dan untuk pacuan kuda di Sumbawa kita sering support. Mudah-mudahan kedepan joki-joki asal NTB bisa mendunia,” bebernya.

Baca Juga  Bupati Sumbawa Nilai MUI Berperan Penting Sebagai Penggerak Pembangunan

Selain itu, ada nama Agus Salim Putra NTB yang dikenal sebagai pemain voli handal. Kiprahnya sampai internasional. Ini harus dilanjutkan generasi sekarang. “Atlet yang potensial akan terus kita dukung,” tegasnya.

Zul bercerita, petinju muda di NTB juga banyak dan ia bertemu dengan mereka di Sasana yang ada di Taliwang, Selasa (3/4/2018). “Saya merasakan semangat mereka dengan binar mata yang kuat untuk mengharumkan nama NTB,” ujarnya. “Olahraga lain adalah sepeda. Gubernur NTB saat ini TGB HM Zainul Majdi juga sangat senang bersepeda bahkan ikut Lomba di Jatim beberapa waktu lalu. Ini potensi untuk dikembangkan,” tambahnya.

Doktor Zul adalah pecinta bola, idolanya ialah pemain nomor punggung 3 Paolo Maldini. Ada juga Franco Baresi pemain elegan nomor 6. Kedua pemain Milan. Termasuk Cristiano Ronaldo adalah idolanya. “Komitmen pada olahraga juga bisa dilihat saat Bu Rohmi mengunjungi Atlet pencak silat Diah Ayu Lestari di Mataram,” ucapnya.

Baca Juga  FH: Propinsi Pulau Sumbawa Jadi Prioritas

Zul menambahkan, potensi olahraga di NTB cukup bagus. Tinggal mencari formulasi yang tepat sehingga prestasi makin moncer. “Kedepannya kesejahteraan para atlet kita perhatikan,” tukasnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *