7 Calon Duta Incakap Kabupaten Sumbawa 2017 Jalani Tes Akhir

oleh -99 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (06/12/2017)

Agenda Pemilihan Duta Internet Cerdas, Kreatif dan Produktif (InCAKAP) Tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2017, memasuki tahap wawancara. Sebanyak 7 nominator yang telah melalui ujian online menjalani sesi wawancara bertempat di Aula Hasan Usman Lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (6/12).

Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa diwakili Sekretaris Dinas Rachman Ansori, M.SE dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran para nominator siswa siswi kelas XI yang berasal dari beberapa SMA/SMK/MA se Kabupaten Sumbawa pada sesi wawancara.

Didampingi oleh Kepala Seksi Infrastruktur Teknologi Informatika Dinas Kominfotik Sumbawa H. Doni Triwardhana ST,  Ansori menyampaikan bahwa para nominator saat ini sejatinya telah menjadi Duta Incakap di sekolah masing-masing dan masyarakat sekitarnya. “Incakap bukan hanya pengetahuan atau minat dalam penguasaan teknologi internet, namun juga lebih pada pemanfaatan internet yang bersahabat dan bermartabat secara cerdas, kreatif dan produktif. Adik-adik terus focus belajar dan menjadi contoh bagi siswa lainnya dalam hal pemanfaatan internet positif dan mensosialisasikan agar menghindari dampak-dampak negative dari internet,” ujar Ansori.

Baca Juga  Lab Genetik Sumbawa Gratiskan 100 Orang untuk Pemeriksaan Genetik Thalassemia

Nominator yang dinyatakan menjadi pemenang nantinya akan mewakili Kabupaten Sumbawa pada ajang yang sama di tingkat provinsi dan nasional. Karenanya para nominator diharapkan untuk terus mengasah kemampuan dan keterampilan di bidang teknologi informasi, namun juga selalu mengasah pengetahuan lainnya yang bermanfaat sebagai wujud generasi digital yang bermartabat dan memiliki karakter hebat.

Selain itu, para Duta Incakap 2017 kemudian akan dibina dan diberikan beberapa pengetahuan lainnya secara kolaburatif oleh Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa bersama lembaga atau instansi lainnya, terutama tentang hal-hal yang terkait dengan jurnalisme dan lainnya. Serta akan bersama-sama menjadi mitra sosialisasi InCakap kepada sekolah-sekolah maupun kegiatan social kemasyarakatan lainnya di Kabupaten Sumbawa pada tahun 2018 nanti. Penganugerahan Duta Incakap Kabupaten Sumbawa oleh Bupati Sumbawa rencananya akan dilaksanakan pada 22 Januari 2018 bertepatan dengan HUT ke 59 Kabupaten Sumbawa Tahun 2018.

Baca Juga  Mahasiswa UTS Diundang Membahas Perubahan Iklim Dunia

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Kepala Seksi Infrastruktur Teknologi Informatika Dinas Kominfotik Sumbawa yang bertindak sebagai coordinator wawancara menyampaikan bahwa materi wawancara dominan bermaterikan UU ITE, visi dan misi nominator apabila terpilih menjadi Duta Incakap 2017, serta pandangan tentang dunia internet sebagai wahana membangun generasi digital yang bermartabat dan bersahabat. “Wawancara merupakan tes tahap akhir, yang nantinya akan diumumkan pemenangnya melalui web incakap.sumbawakab.go.id dan media massa,” ujar Haji Doni.

rokok

Adapun nominator Duta Incakap Kabupaten Sumbawa Tahun 2017 yang berhasil masuk ke tahap wawancara antara lain Lala Aulia Nabila dari SMK Mercury, Alifia Syadira Tasyah dan Carmelia Kusuma Nayaningtyas dari SMAN 2 Sumbawa, Firda Izzain Balihayati dan Taufiqurrahman dari SMAN 1 Empang, Patih Kushartawan dan Nana Bulan Suar dari SMAN 1 Sumbawa. (*)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *