Ketua DPRD Sangat Geram, Peredaran Narkoba di Sumbawa Kian Marak

oleh -521 Dilihat
Abdul Rafiq SH

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (11 Juni 2024) – Kian maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Sumbawa, membuat geram Ketua DPRD Sumbawa  Abdul Rafiq SH. Ia menyatakan bukan hanya sekedar perang melawan narkoba tapi harus dibumi-hanguskan.

“Fokus utama adalah para pengedar narkoba yang harus dibasmi, bukan hanya pengguna yang posisinya sebagai korban,” tandas Rafiq—sapaan Ketua DPRD kepada media ini, Senin (10 Juni 2024).

Rafiq mengaku sangat prihatin dengan kondisi Sumbawa terhadap darurat narkoba ini. Peredaran barang haram tidak hanya merambah masyarakat umum, namun juga kalangan pelajar. Ironisnya, pelajar SD dan SMP sudah mengonsumsi narkoba.

“Ini sungguh berbahaya bagi keberlanjutan generasi kita, diharapkan kepada orang tua untuk lebih peka dan ketat mengontrol anak-anaknya sebab nurani pengedar ini sudah sangat rusak, mereka mau merusak generasi muda, masa depan bangsa, dan masa depan daerah kita,” tukasnya.

Baca Juga  Tidak Maju di Pilkada, Fikri: Saya Tidak Mau Lawan Kotak Kosong

Rafiq meyakini bahwa masih banyak pengedar yang berkeliaran mencari mangsa. Berbagai modus dilakukan, termasuk awalnya menggratiskan pemakai pemula terutama kalangan pelajar. Setelah sasarannya kecanduan, maka akan mencari uang dengan segala cara untuk membeli narkoba.

“Ini tugas kita bersama. Tidak ada toleransi lagi bagi pengedar narkoba. Tidak cukup tindakan hukum saja, siapapun pengedar narkoba yang begitu tega merusak anak-anak kita dan menghancurkan masa depannya. harus keluar dari Sumbawa,” tegasnya.

Untuk itu Ia mendorong aparat kepolisian menangkap bukan hanya pengguna tapi juga pengedar hingga bandarnya sehingga peredaran narkoba di Kabupaten Sumbawa dapat diminimalisir. (SR)

rokok zul pilkada NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *