Warga Binaan Giat Ikut Pelatihan, Kalapas: Jeruji Bukan Penghalang untuk Belajar

oleh -422 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (11 Juni 2024) – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB terus menunjukkan antusiasme selama mengikuti kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris yang ditatalaksanai oleh Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik).

Dalam kegiatan ini Lapas berkolaborasi dengan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi NTB serta Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Provinsi NTB.

Melihat antusiasme yang begitu tinggi, Kalapas Sumbawa Besar, Purniawal menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak dan berharap agar pelatihan-pelatihan serupa terus berlanjut.

“Terima Kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan pelatihan ini. Pelatihan bahasa asing ini tentunya akan bermanfaat bagi warga binaan dalam menambah pengetahuan dan keterampilan berbahasa mereka. Dan nantinya dapat menjadi bekal ketika kembali ke lingkungan masyarakat. Kedepannya Lapas Sumbawa Besar dan instansi lainnya akan terus bersinergi mengadakan pelatihan-pelatihan lainnya, Jeruji bukan penghalang untuk menambah wawasan,” terang Kalapas.

Baca Juga  Sekda NTB Bantah Mutasi Sarat Kepentingan Politik

Selain menjadi salah satu bentuk pemenuhan hak pendidikan bagi warga binaan, pelatihan ini juga dimaksudkan dalam rangka mendukung program nasional mencerdaskan kehidupan bangsa salah satunya melalui kurikulum merdeka dalam belajar. (SR)

rokok zul pilkada NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *