Dirut Samota Gemilang: Kami Tidak Gunakan Anggaran APBD untuk MXGP

oleh -1324 Dilihat
MXGP, salah satu event dunia yang digelar di Samota

MATARAM, samawarea.com (27 Maret 2024) – Direktur Samota Gemilang dan Project Directorn Motocross Grand Prix (MXGP) IndkDiaz Rahmah Irhani menanggapi statment Pejabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi yang mengira pihaknya diminta menggelontorkan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk menyukseskan event tersebut.

Menurut Diaz, MXGP tidak meminta anggatan APBD seperti apa yang ditanyakan Pj Gubernur NTB. “Pj Gubernur NTB yang mengira MXGP meminta spot terhadap anggaran APBD, namun kita sama sekali tidak menggunakan APBD dan bahkan sekelas MotoGP pun tidak menggunakan anggaran APBD,” katanya di Mataram, Selasa (26/3/24).

Kata Diaz lagi, pihaknya tidak meminta pendanaan dan hanya ingin bekerjasama dengan pemerintahan daerah dengan bentuk support dalam mempromosikan event daerah. “Bentuk kerjasama terhadap daerah yaitu support terhadap promosi daerah terhadap event internasional yang berlangsung di daerah tersebut,” katanya.

Baca Juga  Tata Cara Daftar Pileg 2024: Tak Lagi Bawa Fisik Syarat Administrasi Bacaleg

Ia kembali menegaskan, pihaknya tidak menggunakan atau meminta APBD. “Tidak ada penggunaan APBD sama sekali dalam keberlangsungan event ini,” tegasnya.

Namun Diaz berterima kasih kepada Pj Gubernur NTB yang menghanturkan doa plus dukungan kepada event internasional ini. “Terima kasih atas doa dan dukungannya kepada PJ Gubernur,” katanya

Sebagai informasi, gelaran MXGP sudah 2 kali diadakan dan tahun 2024 merupakan tahun ketiga penyelenggataan dengan didukung oleh sponsor-sponsor swasta dan Kementerian Pariwisata dan Kementerian BUMN. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *