Raih Suara Tertinggi di Pileg, Ketua DPRD Sumbawa: Ini Hasil Kerja Bersama

oleh -1140 Dilihat

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21 Februari 2024) – Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq SH berhasil meraih suara tertinggi pada Pemilu Legislatif, 14 Februari 2024 lalu. Hal ini berdasarkan hasil hitung cepat dari Badan Saksi  Pemilu Nasional DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa.

Ketua DPRD ini kembali mencalonkan diri melalui daerah pemilihan (Dapil) V Sumbawa. Rafiq tetap mempertahankan predikat meraih suara tertinggi mengulang sukses Pemilu 2019 lalu. Kali ini Rafiq memperoleh 5.834 suara, tertinggi se-Pulau Sumbawa. Selain predikat suara tertinggi, Rafiq yang juga Ketua DPC PDIP Sumbawa ini juga mempertahankan raihan dua kursi untuk partainya di Dapil tersebut.

Baca Juga  Perkuat Persaudaraan, IKS Bandung “Batompok Sasopo Ate”

Kepada media ini, Abdul Rafiq menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa yang mempercayai kader PDI Perjuangan di semua Dapil. Hasil yang diraih ini bukan kerja keras individu melainkan kerja bersama dengan semua pengurus, kader dan simpatisan PDIP. Hasil ini juga merupakan amanah rakyat. Karena itu pada periodesasi 2024—2029, pihaknya akan lebih maksimal memperjuangkan aspirasi masyarakat, sekaligus menyelesaikan persoalan rakyat dan daerah.

Untuk diketahui, hasil hitung cepat internal, sementara ini PDIP meraih 6 kursi. Ini bisa saja berubah mengingat terjadi perebutan kursi terakhir antara PDIP dan PAN di Dapil 4 Sumbawa. Meski demikian, sudah bisa dipastikan PDIP akan mewakilkan kadernya menjadi salah satu pimpinan DPRD Sumbawa. Untuk peraih suara terbanyak, sementara ini dipegang PKS. Jika hasil pleno KPU Sumbawa menetapkan PKS, maka otomatis kursi Ketua DPRD dijabat kader PKS. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *