Ketua DPRD Sebut Harga LPG 3 Kg di Beberapa Kecamatan Sangat Mahal

oleh -178 Dilihat
Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23 Februari 2024) – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq SH, menyebutkan di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Sumbawa terjadi kelangkaan Gas LPG. Bahkan di wilayah tersebut, harga gas cukup mahal jauh di atas harga eceran tertinggi (HET). Seperti di Kecamatan Alas, Plampang, Buer, dan Alas Barat. Rafiq meminta dinas terkait turun melakukan pemantauan.

“Harus segera mengambil langkah-langkah kongkret untuk mengatasi permasalahan ini. Di antaranya melakukan koordinasi dengan Pertamina untuk memastikan kelancaran distribusi Gas LPG 3 Kg, mengawasi penyaluran agar tepat sasaran dan tidak terjadi penimbunan, serta menindak tegas oknum-oknum yang menjual LPG 3 Kg di atas HET,” desaknya.

Baca Juga  Sikapi Poros Pembaharuan, Husni: Saya Jadi Tau Mana Kawan dan Lawan

Rafiq menyatakan tidak ingin kondisi ini terjadi di Bulan Suci Ramadhan dan Hari Ray Idul Fitri. Sebab di dua momen ini kebutuhan masyarakat akan LPG 3Kg cukup tinggi. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk menaikan harga, atau menjadikan gas tersebut langka.

Unuk itu Rafiq meminta kepada seluruh pemangku kepentingan, terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa, untuk memastikan kecukupan dan ketersediaan LPG 3 Kg di daerah.

“Kami tidak ingin jelang puasa dan Idul Fitri, gas LPG yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat, langka. Ini harus diantisipasi lebih awal,” pungkas Rafiq, Jumat (23/2/2024). (SR)

 

rokok
rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *