Tiga Pejabat Utama Polda NTB dan Kapolres Bima Kota Diganti

oleh -1752 Dilihat

MATARAM, samawarea.com (9 Januari 2024) – Sedikitnya tiga pejabat utama Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) dan Kapolres BimaKota, diganti. Hal ini ditandai dengan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Gedung Sasana Darma Polda NTB, Senin (8/1/2024).

Ketiga Pejabat Utama (PJU) tersebut adalah pejabat lama Dir Polairud Kombes Pol Kobul S. Ritonga SIK dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri, diganti oleh Kombes Pol Andre Ghama Putra SH., S.IK yang sebelumnya Dir Polair Polda Banten.

Kemudian pejabat lama Dir Intelkam Polda NTB Kombes Pol Hendro Kusumayadi SH ,SIK dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sosbud BaIntelkam Polri, diganti oleh Kombes Pol Dwi Indra Laksamana SIK., M.Si dari sebelumnya Agen Intelejen Kepolisian Madya TK III Baintelkam Polri.

Baca Juga  20 Tahun Penjara untuk Pembunuh Nurul Hakiki

Selanjutnya pejabat lama Dir Samapta Polda NTB dari Kombes Pol Frido Situmorang SH., S.IK., yang menempati jabatan baru Analis Kebijakan Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri, diganti oleh Kombes Pol Millewa SH., SIK., MIK., yang sebelumnya menjabat Kapolresta Banyuwangi Polda Jatim.

Terakhir, Kapolres Bima Kota dari yang lama AKBP Rohadi SIK yang dipercaya sebagai Kabag Binops Roops Polda NTB diganti oleh AKBP Yuda Pranata SIK., SH yang sebelumnya Kapolres Nagekeo Polda NTT.

Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Umar Faruq SH., M.Hum., menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para pejabat utama dan Kapolres jajaran yang selama bertugas di NTB telah mendedikasikan diri serta pengabdiannya untuk kemajuan NTB.

“Saya atas nama Kapolda NTB sampaikan apresiasi kepada para Direktur yang akan meninggalkan Polda NTB untuk kembali berkarya di Polda lainnya atau dalam rangka sekolah, karena selama ini telah banyak membantu untuk kemajuan Polda NTB. Selamat dan sukses selalu di tempat tugas yang baru,” ucap Kapolda.

Baca Juga  Gubernur Targetkan Penambahan Fasilitas Difabel Tuntas Akhir 2020

Untuk pejabat yang baru bergabung di Polda NTB, Umar Faruq mengucapkan selamat datang dan berharap kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya akan membantu kemajuan Polda NTB.

“Segera beradaptasi karena tugas berat kedepan di Polda telah menanti dalam rangka mewujudkan kesuksesan dan kelancaran pemilu mendatang. Perkuat sinergitas dengan berbagai elemen karena kita sadar bahwa tugas mengamankan daerah ini tentu tidak bisa kita lakukan sendiri, butuh semua unsur untuk dapat mewujudkannya. Karena itu segera bangun komunikasi, koordinasi untuk selanjutnya dapat bersinergi,” tutup Kapolda NTB. (SR)

 

mahkota rokok NU
Azzam

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *