Hadiri Barapan Ayam di Batu Bangka, Cara Johan Lestarikan Permainan Rakyat

oleh -1147 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12 November 2023) – Anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan hadiri permainan rakyat karapan ayam di Desa Batu Bangka, Kabupaten Sumbawa. Sabtu (11/11/2023).

Kehadiran politisi PKS tersebut dalam rangka memberikan suport kepada para komunitas pecinta karapan ayam di Sumbawa.

“Rupanya karapan ayam atau shampo ayam ini banyak peminatnya di daerah kita,” kata Johan.

Dalam sambutannya, politisi yang akrab disapa JR ini menyebutkan bahwa karapan ayam merupakan sebuah budaya baru yang dikemas dengan baik dalam bentuk permainan rakyat.

“Saya berharap permainan rakyat semacam ini bisa terus kita lestarikan, serta ada upaya-upaya kita untuk mempromosikannya kepada dunia luar,” tambahnya.

Karapan ayam atau shampo ayam merupakan permainan rakyat yang cukup digemari di Sumbawa dan Sumbawa Barat. Pesertanya beragam, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hadiahnya pun beragam mulai dari peralatan rumah tangga hingga ternak berupa kerbau dan sapi.

Baca Juga  Kades Poto Minta Maaf dan Mengaku Sudah Menikah Siri

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula

Anggota Komisi IV DPR RI, H. Johan Rosihan hadiri permainan rakyat karapan ayam di Desa Batu Bangka, Kabupaten Sumbawa. Sabtu (11/11/2023).

Kehadiran politisi PKS tersebut dalam rangka memberikan suport kepada teman-teman komunitas pecinta karapan ayam di Sumbawa. “Rupanya karapan ayam atau shampo ayam ini banyak peminatnya di daerah kita”. Ungkap Johan.

Dalam sambutannya, sosok politisi yang akrab disapa JR tersebut menyebutkan bahwa karapan ayam merupakan sebuah budaya baru yang dikemas dengan baik dalam bentuk permainan rakyat.

“Saya berharap permainan rakyat semacam ini bisa terus kita lestarikan, serta ada upaya-upaya kita untuk mempromosikannya kepada dunia luar”. Tambah Johan Rosihan.

Baca Juga  Tanpa Pemeliharaan, Persentase Jalan Mantap Menurun

Karapan ayam atau shampo ayam merupakan permainan rakyat yang cukup digemari di Sumbawa dan Sumbawa Barat. Pesertanya beragam, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Hadiahnya pun beragam mulai dari peralatan rumah tangga hingga ternak berupa kerbau dan sapi.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula tokoh masyarakat, perangkat desa dan sejumlah tokoh pemuda setempat. Mereka bersyukur sebab H. Johan Rosihan selaku Anggota DPR RI bisa menyempatkan diri untuk hadir. (SR)

tokoh masyarakat, perangkat desa dan sejumlah tokoh pemuda setempat. Mereka bersyukur sebab H. Johan Rosihan selaku Anggota DPR RI bisa menyempatkan diri untuk hadir.

rokok zul pilkada NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *