DPRD Sumbawa Gelontorkan Dana Pokir 2,71 Milyar Bantu 111 Kelompok UMKM

oleh -1265 Dilihat

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6 November 2023) – Pemerintah Kabupaten Sumbawa menggelontorkan dana sebesar Rp 2,71 milyar untuk membantu perkembangan usaha 111 kelompok UMKM. Bantuan yang dialokasikan melalui dana pokok pikiran (Pokir) 29 anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati dan Ketua DPRD Sumbawa kepada perwakilan UMKM pada Acara Syukuran Pencapaian Anugerah Indonesia Halal Industry Awards (IHYA) 2023 di Kantor Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa, Senin (6/11/2023).

Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq SH dalam sambutannya mengatakan bantuan yang disalurkan melalui dana aspirasi (Pokir) sudah menjadi kewajibannya dalam mendukung kemajuan UMKM. Ia berharap bantuan ini dapat dikelola dengan baik dan berdampak positif bagi perkembangan usaha.

Baca Juga  Pandemi Covid-19, AMNT Salurkan Bansos di 4 Panti Asuhan

Rafiq yang juga Ketu DPC PDIP Sumbawa ini menyatakan tidak menginginkan adanya kelompok yang dibantu pemerintah menjadi kelompok sesaat. Untuk itu pendampingan, evaluasi dan pembinaan harus dilakukan sehingga kontinuitas kelompok tetap berjalan. “Mengingat persaingan semakin kompetitif, Kami harap UMKM bisa menjadi contoh bagi daerah lain,” imbuhnya.

Terkait dengan tiga penghargaan nasional dari ajang IHYA 2023, Rafiq menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi. Penghargaan ini menurut Rafiq, tidak mudah diraih. Namun ini menjadi mudah karena ada

leadiship yang hebat. “Saya memberikan apresiasi atas prestasi ini. Saya berharap prestasi ini dipertahankan. Karena daerah lain pasti mengikuti dan berupaya untuk merebutnya,” pesannya.

DPRD ungkap Rafiq, akan terus menjaga dan berkomitmen menjaga hubungan kemitraan dua lembaga (eksekutif dan legislative). “Kami di legislatif selalu berkomitmen untuk menjaga kemitraan. Apapun yang dilakukan ekskutif akan kami mendukung dan berada pada frekewensi yang sama dengan ekskutif,” pungkasnya. (SR)

rokok zul pilkada NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *