Pentingnya Hidup Sehat Bagi Rakyat, Caleg Zulkifli Bujir Cetus Program Air Minum Gratis

oleh -260 Dilihat

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (1 Agustus 2023) – Calon Anggota DPRD KSB Dapil 1 Taliwang dari Partai Hanura Kabupaten Sumbawa Barat, Zulkifli Bujir, S.Sos tiada henti melakukan inovasi melahirkan program kerja yang bermanfaat bagi rakyat. Program kerja tersebut diberi nama program “Depot Air Minum Gratis” yang dihajatkan kepada masyarakat Kecamatan Taliwang.

Menurut caleg muda tersebut, hak atas air termasuk dalam hak asasi manusia. Namun, masih banyak masyarakat yang harus membayar mahal untuk bisa menikmati fasilitas air bersih. Di sisi lain, banyak perusahaan berlomba untuk mengkomersilkan air mineral.

“Ketika saya terpilih menjadi anggota DPRD, saya akan merealisasikan program pembangunan “Depot Air Minum Gratis” bagi masyarakat Taliwang. Nantinya, masyarakat cukup membawa galon kosong untuk melakukan pengisian ulang air di depot yang sudah disiapkan, 1 rumah mendapat jatah 4 galon setiap minggu,” jelas Caleg nomor urut 1 Partai Hanura ini, Selasa (1 Agustus 2023).

Zulkifli Bujir melanjutkan, pembangunan depot air minum gratis ini akan dibangun di dua titik dalam Kecamatan Taliwang. Titik pertama di Kelurahan Kuang dan titik kedua di Kelurahan Menala.

Baca Juga  Tim Pemenangan Johan Rosihan Mulai Gerilya di Setiap Desa

“Hal ini kami lakukan untuk bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat dan menghindari antrian panjang saat pengisian ulang. Bersama Partai Hanura saya mengharapkan gerakan kebaikan ini bisa berkontribusi untuk masa depan masyarakat agar bisa hidup lebih baik dan sehat,” tegas Zulkifli Bujir.

Ia menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin mengakses program “Depot Air Minum Gratis ini tidak sulit, cukup dengan memegang kartu “Mineral Nurani Rakyat” maka program tersebut sudah bisa dinikmati.

“Program ini digagas bukan hanya untuk masyarakat miskin dan kurang mampu saja, tapi akan menyasar semua strata kelas masyarakat. Saya optimis program ini bisa saya realisasikan untuk rakyat, sesuai dengan tagline “Hidup Jalan Pengabdian” dan ikhtiar politik ini semata-mata mengabdi untuk rakyat,” cetusnya.

rokok

Lebih jauh ia mengatakan, program ini juga dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat dari sisi kebutuhan air minum. Dan sebagai upaya Partai Hanura KSB berkontribusi yang disesuaikan dengan persoalan masyarakat.

“Setidaknya dengan program ini masyarakat bisa hemat dari sisi pengeluaran rumah tangga, satu rumah mendapatkan 4 galon air isi ulang per minggu, sehingga dalam sebulan setiap rumah mendapatkan 16 galon dan setahun 192 air galon secara gratis. Misalkan, harga pengisian air saat ini Rp. 5.000/galon dikalikan 16 galon, maka satu rumah sudah menghemat pengeluaran rumah tangga Rp. 80.000/bulan dan setahun bisa hemat Rp. 960.000. Itu baru satu rumah yang dibantu, bagaimana 200 sampai 300 rumah yang saya bantu,” rinci Zulkifli Bujir.

Baca Juga  IISBUD Sarea Bersama BI Gelar Sosialisasi Cikur

Tak hanya itu, tambahnya, air itu merupakan sumber utama kehidupan, sehingga program ini merupakan bentuk stimulus untuk mengajak masyarakat mulai hidup sehat. Sebagai kebutuhan dasar, ujarnya, air merupakan bagian dari persyaratan standar hidup yang memadai untuk kesehatan dan kesejahteraan semua manusia.

“Dan dipastikan, depot air minum yang disiapkan sudah melalui proses uji laboratorium dan hasilnya sudah sesuai dengan standar layak untuk dikonsumsi. Adapun tujuan utama dari program ini yaitu, supaya masyarakat bisa mendapatkan air minum gratis tanpa harus membeli, mencegah penularan penyakit bersumber air minum dan mengurangi sampah plastik kemasan air minum sekali pakai,” pungkasnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *