Karang Taruna SEBASA Gelar Lomba Sholawat, Diikuti Puluhan Ibu Majelis Ta’lim

oleh -428 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (11 Agustus 2022)–Lantunan sholawat menggema di Bantaran Sungai Karang Bage’, RW 02 Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa, Kamis (11/8) malam. Sholawat ini dilantunkan puluhan ibu-ibu majelis ta’lim yang terbagi dalam empat kelompok pada Lomba Sholawat dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 H dan HUT RI ke-77.

Lomba yang diinisiasi Majelis Ta’lim Bunga Eja dan Karang Taruna Sebasa Kelurahan Bugis ini bertajuk “Sholawat Merajut dan Memperkuat Islamiah”.

Lurah Bugis, Euis Kurniasih S.Pd, yang hadir dalam kesempatan itu mengaku bangga dengan ibu-ibu Majelis Ta’lim Bunga Eja yang selalu aktif menggelar berbagai kegiatan. Hal itulah yang membedakan dengan kampung-kampung lain. Salah satunya adalah lomba sholawat.

Baca Juga  Pohon Kelor Rekombinan: Sumbawa Sehat Bebas Diabetes

“Kalau lomba olahraga itu sudah biasa, tapi untuk lomba Sholawat ini yang tidak biasa dan pastinya luar biasa,” kata lurah perempuan satu-satunya di Kabupaten Sumbawa ini.

Lurah Euis berharap, lomba sholawat ini dapat terus berkesinambungan. Sebab dengan bersholawat dapat menyejukkan hati dan pikiran. “Saya terharu, dan sangat mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara Ustadz Ahmad Syaichu Rauf didampingi Hamidah Rauf selaku dewan juri mengatakan, bahwa sholawatan ini tidak sekedar dilombakan, namun bagian dari pembinaan.

“Yang kami nilai adalah ketepatan bacaan, ketepatan sholawat, kekompakan suara, keserasian berpakaian dan gerakan,” bebernya.

Sri Hartati salah satu peserta, mengaku senang mengikuti lomba sholawatan. Karena menurutnya, dengan bersholawat akan mendatangkan keberkahan.

Baca Juga  Profesor Universitas Canbera Australia Temui Wabup Sumbawa

“Makanan yang kami masak dan kami makan terselip keberkahan, karena sebagai persiapan lomba, kami bersholawat setiap waktu sambil memotong sayur, memasak nasi dan menghidangkan makanan. Jadi di dunia kami dapat keberkahan dan insyaa Allah di akhirat kita dapat syafaat,” ujarnya, diamini peserta lainnya. (SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *