Unjuk Gigi, 25 Club Ikut Porkab Marching Band

oleh -83 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9 November 2021)

Sebanyak 157 peserta yang tergabung dalam 25 club se-Kabupaten Sumb awa, mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Marching Band. Event yang dilaksanakan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Sumbawa dibuka Bupati Sumbawa di GOR Mampis Rungan belum lama ini. Selain dihadiri Wakil Bupati Sumbawa dan Ketua KONI Sumbawa, juga Kadis Diknas Kabupaten Sumbawa.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya sangat mengapresiasi semua kegiatan yang beraroma lomba, pertandingan dan sejenisnya. Apalagi ini terkait dengan kegiatan Porkab seperti yang dilaksanakan oleh PDBI Sumbawa. Sebab salah satu langkah memajukan daerah, adalah dengan menggelar banyak event dengan berbagai tingkatan.

Dengan seringnya peserta terlibat dalam berbagai event, tentu akan semakin matang, ketika nantinya akan mengikuti lomba, pertandingan berskala besar dan lebih bergengsi. Karena itu, bupati berkomitmen mendukung semua jenis kompetisi yang nantinya akan membawa nama baik daerah.

Baca Juga  Presiden Jokowi: Pemerintah akan Terus Jaga Kehormatan dan Kesejahteraan Papua

‘’Saya dan Bu Wakil Bupati Sumbawa bersama-sama mendukung semua jenis kegiatan perlombaan maupun pertandingan. Apalagi kegiatan ini terkait dengan seleksi untuk diikutkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun depan,’’ kata bupati. Bupati meyakini, dengan modal kesungguhan dan disiplin tinggi dalam menekuni sesuatu, dipastikan akan membuahkan hasil yang baik. Ia mengingatkan untuk mengedepankan jiwa sportivitas.

Di tempat yang sama Ketua KONI Sumbawa Syamsul Fikri AR, S.Ag., M.Si mengatakan hasil seleksi yang diselenggarakan oleh PDBI akan melahirkan produk yang lebib baik. Selaku pihak yang menginisiasi terbentuknya PDBI di Kabupaten Sumbawa tahun 2016 bersama Ardiansyah (sekarang Camat Moyo Utara, Red) diyakini akan banyak muncul atlet-atlet baik menggantikan seniornya.

Prestasi pada Porpov 2018 lalu dengan menyumbang dua medali, satu emas dan satu perak, akan lebih baik. Untuk melahirkan bibit yang potensial, proses seleksinya harus ketat, obyektif dan terbuka. ‘’Jangan pandang bulu. Mentang-mentang keluarga pengurus, kemudian diloloskan. Dalam olahraga yang diutamakan adalah keterbukaan dan sportifitas,’’ tegas Syamsul Fikri.

rokok

Sementara Ketua Umum PDBI Sumbawa yang juga Ketua Panitia Porkab Marching Band, Jaya Kusuma menyebutkan peserta berjumlah 157 orang yang tergabung dalam 25 club. Peserta terdiri dari pelajar SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

Baca Juga  Gubernur Apresiasi LPJ Parpol Raih WTP dari BPK

PDBI Sumbawa, kata Jaya Kusuma, berobsesi ingin menjadikan Sumbawa sebagai kiblat marcing band se NTB. Keinginan ini menurutnya bukan sesuatu yang mustahil. Dengan animo peserta yang banyak, dengan seringnya menyelenggarakan event, tentu akan banyak lahir prestasi gemilang dari daerah ini. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *