Wakil Ketua DPRD Ansori Support Vaksinasi Goes to Desa  

oleh -127 Dilihat

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (25 Oktober 2021)

Desa Songkar Kecamatan Moyo Utara menjadi salah satu desa sasaran vaksinasi massal Goes to Desa atau Vaksin Merdeka. Kegiatan yang diinisiasi Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumbawa dengan menggandeng Polres Sumbawa ini menuai apresiasi dan dukungan.

Apresiasi sekaligus  support langsung datang dari Wakil Ketua I DPRD Sumbawa, Drs. Mochammad  Ansori. Politisi  Gerindra ini akan terus memberikan dukungan terhadap upaya dan kebijakan yang diperlukan dalam rangka penanganan Covid-19, sehingga hajat pemerintah untuk mencapai herd immunity  segera tercapai.

Hal ini sejalan dengan instruksi DPP Gerindra bahwa seluruh komponen Gerindra di semua tingkatan termasuk DPRD untuk mensupport secara langsung semua kegiatan yang bertujuan untuk penanganan Covid-19. Baik itu refocussing anggaran, membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, termasuk  kegiatan vaksinasi massal semacam ini dengan turun langsung ke lapangan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PMII Sumbawa bekerjasama dengan Polres Sumbawa untuk melakukan percepatan vaksinasi. Dengan begitu kita bisa segera menciptakan herd immunity. Tidak hanya itu saya berharap PMII Sumbawa tetap menjadi agen perubahan dan tetap mengamalkan amaliyah an-nahdyiah,” kata Ansori yang juga Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PC PMII Sumbawa ini ketika mendampingi Kapolres Sumbawa AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.IK, memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Songkar  sekaligus meliterasi masyarakat setempat tentang pentingnya vaksinasi.

Baca Juga  3 Tahun Husni-Mo, 3 Inovasi Sumbawa Berkibar di NTB

Apresiasi yang sama disampaikan kepada Polres Sumbawa yang secara konsisten berjuang mempercepat  vaksinasi masyarakat untuk menyudahi pandemi di Tana Samawa. “Kita patut berbangga atas upaya  Polres Sumbawa yang terus berjuang sejak awal pandemi ini. Saya juga berharap agar kerjasama semacam ini terus dipertahankan. Tidak hanya pada persoalan pengentasan Covid-19,” ujar politisi berlatar pengusaha ini.

Kepada masyarakat, ia berharap terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab untuk mengakhiri pandemi tersebut tidak  cukup dengan vaksinasi, namun harus diikuti kedisiplinan menerapkan protokol  kesehatan.

Sementara Ketua PC PMII Sumbawa, Rizal dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar untuk menciptakan herd immunity sekaligus membuktikan PMII Sumbawa bukan hanya sibuk mengkritisi tapi solutif dan aksi. “Dengan adanya vaksinasi goes to desa ini PMII mampu memberikan edukasi kepada masyarakat agar mau melakukan vaksin,” imbuhnya.

Baca Juga  Mimpi Dapat Ikan Besar, Ternyata Warga Lunyuk ini Dapat Mobil dari BRI

Kapolres Sumbawa AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.IK mengutip kata-kata dari Bung Karno Presiden pertama Indonesia berharap kader PMII mampu mengguncang Sumbawa dengan ide dan gagasannya serta terus berinovasi.

“Seperti kata Bung Karno Berikan dia 10 pemuda untuk mengguncang dunia. Kader PMII harus punya semangat tersebut dan saya yakin 10 pemuda yang diinginkan Bung Karno ada dalam barisan PMII, ini dibuktikan dengan ide, gagasan-gagasan serta inovasi yang dilakukan oleh kader-kader PMII selama ini,” ucap Kapolres. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *