Vaksinasi Massal di SMKN 1 Plampang, Banyak Pelajar Hendak Kabur

oleh -319 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (26 Oktober 2021)

Vaksinasi massal Gerai Polri yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Plampang dengan menyasar guru dan siswa setempat yang awalnya aman-aman saja, berubah panik. Sebab, banyak siswa yang hendak divaksin memilih kabur. Alasannya takut disuntik. Namun upaya mereka terhenti setelah petugas dan kepala sekolah setempat mencegat dan memberikan pemahaman. “Saya pertamakali disuntik, jadi saya takut,” kata Siti Hajar, salah seorang siswi setempat, Senin (25/10).

Kepala SMKN 1 Plampang, Drs. H. Andy Fauzih, AR yang ditemui mengatakan, sangat menginginkan semua siswanya divaksin. Vaksinasi ini sangat penting bagi guru dan siswa untuk keselamatan. “Kami harap guru dan siswa mengikuti dan mendukung program vaksinasi ini demi keselamatan peserta didik, terutama dalam menyiapkan kegiatan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas),” ujarnya.

Baca Juga  MIN Sejari Gelar Istighosah dan Teater Mengharukan

Untuk diketahui, pembelajaran tatap muka terbatas Tahun Ajaran 2021/2022 harus diterapkan. Mengingat sudah lebih dari setahun siswa melaksanakan belajar dari rumah. Banyak dampak negative, terutama terhadap perubahan perilaku yang berujung terjadinya learning loss. “Vaksinasi ini untuk menjaga imun putra-putri didik agar dapat melaksanakan PTMT,” pungkasnya. (BUR/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *