Datangi Kemenprakeraf, Wabup KSB Promosi Madu Mataiyang dan Kopi Rarak Ronges

oleh -178 Dilihat

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (29 Oktober 2021)

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST memperkenalkan Madu Mataiyang hasil produksi Desa Mata Iyang Kecamatan Brang Ene dan kopi hasil produksi Desa Rarak Ronges Kecamatan Brang Rea kepada pejabat teras Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenprakeraf) Bagian Deputi Produk dan Penyelenggara Kegiatan. Promosi ini untuk mendukung UMKM di Sumbawa Barat.

Bang Fud—sapaan Wakil Bupati, berharap produk tersebut bisa dikenal oleh masyarakat luas dan mampu menggeliatkan ekonomi di Sumbawa Barat.

“Dari promosi kami, alhamdulillah Deputi Produk dan {Pelaksanaan Kementerian sangat mengapresiasi produk kita, seperti madu Mata Iyang beliau mengatakan sangat bagus di musim pandemic seperti ini karena salah satu khasiatnya adalah menambah imun untuk kekebalan tubuh,” katanya.

Baca Juga  Yang Ingin Sewa Rumah dan Mobil Layak Silakan ke Humaspro Sumbawa

Yang paling penting, madu Matiyang diambil langsung dari gunung membuat khasiatnya tak diragukan lagi. Semakin bagus makanannya maka khasiat madunya akan semakin bagus. “Sebaik baiknya madu, madu yang diambil secara alami dari gunung, karena di gunung lebah banyak pilihan makanan bisa dimakan,” imbuhnya.

Untuk Kopi Rarak Runges Ia memuji kualitas kopi tersebut dan diyakini bisa bersaing dengan kopi-kopi terkenal lainnya. “Kebetulan saya pecinta kopi jadi rasa kopi sudah ada ruang tersendiri bagi saya sehingga saya mengetahui mana kopi yang rasanya enak dan nikmat. Saya apresiasi buat Sumbawa Barat yang terus mendukung pertumbuhan ekonomi kreatifnya, apalagi madu dan kopi diproduksi langsung oleh BUMDes ini sangat luar biasa,” pungkasnya. (HEN/SR)

 

rokok
rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *